MalukuNamlea

Pengerjaan Drainase di Desa Waeleman Terus Dikebut TMMD Kodim 1506/Namlea

Loading

TERASNKRI.COM | MALUKU, NAMLEA – Pembangunan infrastruktur di Desa Waeleman dalam rangka TMMD ke-120 terus dikerjakan hingga optimal. Salah satunya sasaran fisik pembangunan drainase atau saluran air yang bertempat di Desa Waeleman Kecamatan Waeapo, Kabupaten Buru, Sabtu (11/5/2024).

Bahkan proses pengerjaan tersebut telah memasuki hari keempat, dan kini terus dikebut pengerjaannya agar cepat terselesaikan.

Baca Juga  DPRD Kabupaten Buru Ungkap Dugaan Korupsi di Proyek GOR 15 M

Pada pelaksanaannya, yang memimpin pembangunan drainase di sektor tersebut, Kapten Inf. Idris Leurima menyampaikan bahwa sebelum ada pembangunan drainase, banyak warga setempat mengeluhkan disaat musim penghujan jalan selalu banjir dan lama surutnya sehingga menghambat aktifitas warga.

“Melihat kondisi lokasi memang benar, apabila hujan pastinya jalan tergenang oleh air, hal itu disebabkan karena tidak adanya sarana untuk mengalihkan air,” ungkap Kapten Inf. Idris Leurima.

Baca Juga  Berbagi Pengalaman, Anggota Satgas TMMD Ikut Bantu Warga Dilahan Pertanian

Lebih lanjut dia mengatakan, pembangunan drainase di lokasi itu sangat tepat, karena melihat fungsinya sebagai sarana untuk menampung dan mengalirkan air, sehingga nantinya apabila musim hujan tiba, jalan tidak akan banjir tergenang oleh air.

Ia berharap, dengan adanya sejumlah pembangunan infrastruktur di Desa Waeleman ini memiliki manfaat yang besar bagi masyarakat sehingga dapat membantu dalam mengatasi kesulitan-kesulitan yang dialami atau yang dihadapi oleh masyarakat khususnya di Desa Waeleman.

Baca Juga  Masyarakat Desa Waeperang Komplain Saat Pembagian Bantuan BLT - DD

“Hari ke empat ini pembangunan Drainase yang dilaksanakan di Desa Waeleman terus di kebut dan dikerjakan secara optimal, sehingga sudah mulai terlihat hasilnya dan berjalan sesuai rencana,” ujar Leurima. (Grace)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *