NusantaraPendidikan

SMAN 1 Simpang Rimba Babel Gelar Studi Literasi di Palembang

Loading

TERASNKRI.COM | Bangka Belitung – SMA Negeri 1 Simpang Rimba yang beralamat Di Jalan Batin Tikal Kecamatan Simpang Rimba Kepulauan Bangka Belitung Kabupaten Bangka Selatan mengadakan Studi Literasi selama 3 hari berturut-turut (Senin/Rabu, 25 – 27 September 2023)

Kegiatan ini dilaksanakan di luar Bangka, tepatnya di Palembang Sumatra Selatan. Keberangkatannya sendiri dilakukan pada minggu dini hari (02:30 Wib) dan sudah harus berada di titik kumpul SMA Negeri 1 Simpang Rimba.

Terdapat 20 siswa kelas XII baik IPA maupun IPS yg mengikuti kegiatan ini dan juga didampingi oleh kepala sekolah Yudi Sapriyanto S.Pd, wakil kurikulum Muh Tayyib Farkani S.Pd.Si dan 8 guru pendamping lainnya.

Baca Juga  DPD PJID Riau Serahkan SK Kepengurusan DPC PJID Rohul

Pada hari pertama, siswa & siswi SMAN 1 SIMBA mengunjungi beberapa tempat, diantaranya UNSRI, Pulau Kemaro & Palembang Square.

Di UNSRI mereka diperkenalkan mengenai Universitas Sriwijaya (UNSRI), mata kuliah yang di ampuh dan bagaimana cara mengajar nya.

Kedatangan mereka disambut hangat oleh tuan rumah.

Pada hari kedua mereka mengunjungi beberapa tempat wisata dan universitas; yaitu PUSRI, Taman Purbakala Sriwijaya, musium Bayts Al Qur’an, kampus UIN, PGRI, & UMP.

Para siswa/i SMAN 1 SIMBA sangat merasa senang karena dapat bertemu dengan orang orang hebat yang mereka temui.

Baca Juga  246 Anggota PPS se Kabupaten Buru dilantik Soamole

Dan di hari terakhir mereka melakukan check out hotel yang disinggahi, kemudian kunjungan ke UNSRI Indralaya dan tak lupa hunting souvernir untuk membelikan teman teman mereka oleh-oleh dari palembang.

Tujuan dari diadakannya studi literasi ini untuk memberikan pengetahuan, wawasan dan pengalaman terhadap para siswa. Karena dari setiap tempat yang telah dikunjungi, mereka harus mencatat point point penting yang nantinya akan mereka bagikan kepada para siswa yang tidak mengikuti kegiatan ini.

Baca Juga  Bupati FDW membuka Kegiatan Sosialisasi Implementasi Perizinan Berusaha

Dan juga nantinya point pint penting yang telah mereka catat tadi akan berguna di masa yang akan mendatang.

Yudi Sapriyanto berharap agar siswa siswi SMA Negeri 1 Simpang Rimba dapat melanjutkan pendidikan nya ke perguruan tinggi, terkhususnya ke Universitas UNSRI Palembang, dan tidak berhenti hanya sampai SMA saja.

“Setelah lulus dari sini, usahakan kalian tetap melanjutkan studi lagi. Baik di Perguruan Tinggi Swasta maupun Negeri,” ungkap Yudi Selaku kepala sekolah yang terus memotivasi peserta didik yang ada. (TN/Alf)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *