BolmutPendidikan

Upacara Peringatan Hardiknas, Bupati Bolmut Serahkan Piagam Penghargaan

Loading

Terasnkri.com | Bolmut, Sulut -Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei telah dilaksanakan di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Sulawesi Utara, Selasa 2 Mei 2023.

Upacara yang digelar di lapangan olahraga Bohabak 1 tersebut, dihadiri oleh para tokoh pendidikan, pejabat pemerintahan, dan jajaran ASN di lingkungan Pemerintah Daerah Bolmut. Upacara dimulai dengan pengibaran bendera merah putih sambil menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Bupati Bolmut, Drs. Hi. Depri Pontoh, dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat untuk merenungkan arti pentingnya pendidikan bagi kemajuan bangsa. Beliau menyatakan bahwa pendidikan merupakan investasi bagi masa depan dan kemajuan suatu bangsa. Oleh karena itu, Bupati mengajak seluruh masyarakat Bolmut untuk terus mendukung pembangunan pendidikan di Kabupaten Bolmut.

Baca Juga  Syaiful Syafri; NU dan PKB Salah Satu Organisasi yang Melahirkan Peradapan Bangsa Berfalsafah Pancasila

Selain itu, Bupati juga menyampaikan apresiasinya kepada para guru dan tenaga pendidikan yang telah berjuang dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Bolmut. “Saya mengucapkan terima kasih kepada para guru dan tenaga pendidik yang telah berjuang dalam mengembangkan pendidikan di Kabupaten Bolmut. Semoga upaya kalian dapat membuahkan hasil yang baik dan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan pendidikan di daerah ini,” ujar Bupati Depri.

Dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional tersebut, Bupati Bolmut juga menyerahkan piagam penghargaan kepada pihak-pihak yang telah berkontribusi mamajukan dunia pendidikan do Bolmut. Adapun sejumlah penghargaan tersebut adalah:

Baca Juga  Diduga Mengantuk, Mobil Avanza Hantam Rumah Warga Desa Bolangitang

• Kategori Asesor Badan Akreditasi Nasional Provinsi Sulut,
• Penghargaan Kategori Guru Penggerak Angkatan VIII,
• Kategori Sekolah Penggerak,
• Kategori Taman Baca Masyarakat Berinovasi Terbaik,
• Piagam Penghargaan Gubernur Sulut Kepada Kabupaten Bolmut sebagai terbaik 1 Kategori Akses Sanitasi Layak dalam Penilaian Anugerah Sulawesi Utara Sensasional Award 2023,
• Kategori Best Practice Project Penguatan Profil Pengajar Pancasila Se-Sulawesi Utara pada jenjang PAUD 2022,
• Kategori Narasumber Berbagi Praktik baik dalam Implementasi Kurikulum Merdeka,
• Kategori Asesor Badan Akreditasi Nasional Provinsi Sulut,
• Sertifikat Tim Ahli Cagar Budaya Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Baca Juga  Peduli Lingkungan, DPC PBB Pekanbaru Bersihkan Sampah Sungai Siak

Dengan adanya penghargaan tersebut, Bupati juga mengungkapkan apresiasi kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam dunia pendidikan di Kabupaten Bolmut, baik itu guru, siswa, maupun pihak-pihak lain yang terlibat.

“Semua pihak yang terlibat dalam dunia pendidikan berperan penting dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Bolmut, Saya menilai ini merupakan komitmen dari semua unsur pemerintah di daerah yang merupakan kunci utama dalam memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara,” ujar Bupati. (Asriadi Lakoro)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *