Zainal, sapaan akrab Gubernur Kaltara didampingi jajaran Pemprov Kaltara disambut hangat oleh masyarakat asal Sulawesi Selatan.

Baca Juga  NTP Kaltara Tahun 2021 Secara Umum Naik 3,10 Persen

Hadir diantaranya Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltara, Andi Hamzah, serta sejumlah ketua organisasi Sulawesi Selatan lainnya. Diantaranya ketua Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS), Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan (IPSS).

Zainal berpesan agar seluruh masyarakat perantau di Kaltara yang tergabung dalam sejumlah paguyuban mendukung semua pihak, termasuk pemerintah daerah untuk membuat suasana tentram, aman, dan kondusif.

“Jadikan momentum ini untuk kita mewujudkan hubungan silaturahmi dengan masyarakat, khususnya masyarakat asal Sulawesi Selatan yang hidup dalam perantauan dapat menikmati hidup di Kaltara,” kata Zainal.

Baca Juga  Kampung Trengginas, Inovasi Polda Kaltara Wujudkan Kampung yang Tangguh Dari Segi Keamanan, Kesehatan dan Ketahanan Pangan

Zainal juga menambahkan, KKSS telah banyak memberikan kontribusi untuk pembangunan di Kaltara. Untuk itu, ia menginginkan warga Sulawesi Selatan yang ada di Kaltara dapat berdampingan hidup dengan masyarakat lainnya.

Baca Juga  KIPI Tanah Kuning – Mangkupadi Bakal Lebih Besar dari Morowali

Pasalnya, lanjut Zainal, dengan persatuan dan kesatuan menjadi kekuatan untuk membangun Provinsi Kaltara.

“Mari membangun Kaltara dengan motivasi, ide dan saran yang ada. InsyaAllah, kita bisa menjadi provinsi yang makin hebat kedepannya,” pungkas Zainal.

Dalam kesempatan tersebut, Zainal yang juga sebagai Ketua Dewan Penasehat KKSS turut membagikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat. (TN-Adv/DKISP Kaltara)