Kalimantan UtaraPemprov Kaltara

Gubernur Ajak Generasi Muda Kaltara Songsong Indonesia Emas 2045

Loading

TERASNKRI.COM | NUNUKAN, KALTARA – Secara geografis, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) berbatasan dengan negara Malaysia, tepatnya dengan negara bagian Sabah dan Serawak, Malaysia. Sebagai generasi penerus bangsa, mahasiswa perbatasan diharapkan menjadi pelopor dalam membangun daerah perbatasan. Demikian disampaikan Gubernur Kaltara, Drs H Zainal A. Paliwang, S.H.,M.Hum saat menghadiri acara Pengukuhan dan Dialog BEM Nusantara Kalimantan Utara di Gedung Ali Akbar, Kabupaten Nunukan, Jumat (3/3/2023).

Atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara, Gubernur Zainal Arifin Paliwang mengucapkan selamat atas Pengukuhan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara Wilayah Kaltara periode 2022-2023.

Baca Juga  Apel Perdana Pasca Lebaran, Gubernur Apresiasi Kepatuhan ASN

Diketahui, tahun 2045, genap 100 tahun usia Kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Hal ini tentu memiliki makna penting dalam perjalanan bangsa Indonesia, dan berharap pada masa itu, bangsa Indonesia akan mencapai masa-masa keemasan.

Untuk itu, menyambut usia emas tersebut, seluruh elemen bangsa, khususnya para generasi muda, memiliki tanggung jawab dalam mempersiapkan bangsa Indonesia menjadi lebih kuat dan semakin maju.

Gubernur juga mengajak seluruh mahasiswa, khususnya generasi muda Kaltara agar selalu mempersiapkan diri menyongsong Indonesia Emas 2045, agar dapat melanjutkan tongkat estafet pembangunan di Kaltara.

“Saat ini, Kaltara tengah berproses membangun Kawasan Industri Hijau Indonesia (KIHI) terbesar di dunia. Bahkan, baru kemarin Presiden RI, bapak Joko Widodo, kembali memantau perkembangannya. KIHI harus diisi oleh masyarakat lokal, khususnya generasi muda, genarasi muda Kaltara harus menjadi aktor utama dalam pembangunan di Kaltara,” kata Gubernur.

Baca Juga  Pasca Pelantikan, Guru Perbatasan Harap Perhatian Khusus dari Pemerintah

Hadir mendampingi dalam kegiatan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltara, Dr Teguh Henri Sutanto, M.Pd., Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian (DKISP) Kaltara, Ilham Zain, S.Sos.,M.PA., dan Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Kaltara, Jaini, S.Hut.,M.P.

Selain pengukuhan dan Dialog BEM Nusantara Kaltara, dalam kesempata yang sama juga dilakukan Penandatangan Kesepakatan Bersama (MoU) dalam bidang Pendidikan, Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat dan Pengembangan Sumber Daya Manusia antara Pemprov Kaltara dengan Politeknik Negeri Nunukan.

Baca Juga  Pemprov Siapkan Regulasi Moda Transportasi Laut dan Sungai secara Ketat

Sebagai provinsi yang masih tergolong muda di Indonesia, Kaltara harus selalu dapat bergerak dengan cepat untuk mengejar pembangunan di segala bidang. Adalah membangun dan meningkatkan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia di Kaltara.

Ditandantanganinya MoU ini, merupakan bentuk komitmen Pemprov Kaltara dalam meningkatkan pembangunan sumber daya manusia, sesuai dengan misi Provinsi Kaltara dalam “Mewujudkan Pembangunan Sumber Daya Manusia yang Sehat, Cerdas, Kreatif, Inovatif, Produktivitas dan Berdaya Saing”. (TN-ADV/dkisp kaltara)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *