Nunukan

Tanamkan Hidup Bersih Sejak Dini, Satgas Pamtas Yonif 621/MTG ajak Anak – Anak SD Bersihkan Lingkungan Sekolah

Loading

TERASNKRI.COM | NUNUKAN, KALTARA – Untuk menanamkan pola hidup bersih sejak dini, personil Pos Bambangan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 621/Manuntung mengajak anak-anak sekolah dasar membersihkan lingkungan sekolahnya yang berlokasi di Jl. Pendidikan RT. 10 Desa Bambangan, Sebatik Barat Kab. Nunukan Prov. Kaltara, Kamis (2/2/2023)

Dalam keterangannya di Markas Komando Taktis Nunukan, Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 621/Manuntung, Letkol Inf Deny Ahdiani Amir, M. Han. mengatakan kebersihan lingkungan sangat erat kaitannya dengan Kesehatan, lingkungan yang bersih membantu kita dan keluarga terhindar dari serangan virus dan bakteri, oleh karena itu kebersihan lingkungan sangat penting untuk ditanamkan kepada anak sejak usia dini.

Baca Juga  Tutup Nunukan Christian Youth Festival 2023, Kabag Kesra Minta Para Pemuda Berani Tampil

Mengajarkan kebersihan lingkungan pada anak sangat penting untuk dimulai sejak dini, dengan menanamkan pentingnya nilai kebersihan yang kemudian menjadi sebuah kebiasaan dalam hal ini menjaga kebersihan, akan menjadi bagian dari kebiasaan anak ketika ia tumbuh dewasa.

Baca Juga  Satgas Pamtas Darat RI-Malaysia Yonif 621/Manuntung Laksankan Kegiatan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara di Perbatasan

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Danpos Bambangan Letda Inf Agus Rianto, S.Sos beserta anggota Pos Bambangan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 621/Manuntung, bukan hanya membersihkan lingkungan sekolah, Danpos juga memberikan tas sekolah untuk anak-anak yang berprestasi.

“Jika lingkungan sekolah bersih manfaatnya tidak hanya dirasakan oleh anak-anak dan guru yang mengajar, masyarakat sekitarpun juga akan merasakanya, dengan lingkungan yang bersih anak-anak dapat belajar dengan nyaman dan meningkatkan prestasi nilai akademis siswa” ujar Dansatgas

Baca Juga  Janda Anak Dua Jual Sabu Diamankan Polsek Sebatik Barat

Kepala SDN 004 Sebatik Barat, Nurminari, S. Pd.Sd mengucapkan terimakasih kepada TNI yang telah membantu pihaknya dalam mengajarkan pentingnya kebersihan lingkungan untuk anak-anak kami.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini anak-anak kami dapat terus menjaga kebersihan lingkungan, baik disekolah, dirumah dan dimasyarakat” pungkas Nurminari (TN/Penyon621/Mtg)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *