DPR RINASIONALParlemen

Anggota DPR RI Arkanata Akram ; Dengan Pelatihan, Pelaku Usaha Bisa Berinovasi dalam Menghasilkan Produk

Loading

TERASNKRI.COM | NUNUKAN, KALTARA – Memasuki hari ke tiga pelaksanaan pelatihan bagi pelaku usaha di perbatasan RI-Malaysia gelaran Komisi VII DPR RI bersama Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) “BERBAKTI UNTUK NEGERI”, diberikan pelatihan berupa pengolahan rumput laut setelah sebelumnya pada 12 dan 13 Desember 2022 mengikuti pelatihan pembuatan tepung pisang serta pengemasan produk UMKM

Kegiatan pelatihan pengolahan rumput laut ini dilaksanakan di Gedung Bulutangkis Patok 3 Desa Aji Kuning Kec. Sebatik Tengah, Kab. Nunukan Prov. Kalimantan Utara, Rabu (14/12/2022)

Baca Juga  Presiden Jokowi Tegaskan Kesiapan Jadi Penerima Pertama Vaksin Covid-19

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Arkanata Akram, S.T., B.E. (Hons)., M.Eng.Sc., lewat Video Conference kepada peserta pelatihan baik yang di Tanjung Selor Kab. Bulungan yang mengikuti pelatihan jagung manis maupun yang ada di Pulau Sebatik Kab. Nunukan yang mengikuti pelatihan pengolahan rumput laut agar mengikuti dengan seksama serta bisa menerapkan ilmu yang didapat sehingga bisa menambah pendapatan.

Baca Juga  Takut Ditangkap, MRS Datang ke Polda Metro

Kabupaten Nunukan sebagai sentra penghasil rumput laut di provinsi Kalimantan Utara, tentu diharapkan tidak hanya menghasilkan bahan baku, tetapi ada produk lanjutan dari bahan baku yang tersedia secara melimpah.

Pelatihan pengolahan rumput laut menjadi mie dan lain sebagainya tentu akan memberi nilai tambah bagi pelaku usaha baik dari harga serta keberagaman produk olahan lainnya, tidak hanya berupa rumput laut kering.

Politisi Partai Nasdem asal Daerah Pemilihan Kalimantan Utara ini berharap dengan pelatihan yang diselenggarakan Komisi VII bersama BRIN ini dapat memicu pelaku usaha untuk lebih berinovasi dalam membuat produk – poduk yang bervariasi sehingga memiliki nilai jual dan dapat diterima masyarakat.

Baca Juga  Presiden Jokowi : Kembangkan Talenta Mahasiswa

Dalam pelatihan ini, tampak peserta antusias mengikuti materi yang diberikan oleh narasumber dari BRIN dan langsung mempraktekkan pembuatan mie dari bahan rumput laut. (TN/***Adv)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *