Nunukan

Polres Nunukan Laksanakan Pengamanan Unjuk Rasa di Kantor DPRD Nunukan

Loading

TERASNKRI.COM | NUNUKAN, KALTARA Kapolres Nunukan AKBP Ricky Hadiyanto, S.H., S.I.K., M.H diwakili Wakapolres Kompol Edy Budiarto, S.H., M.H turun langsung dalam pengamanan penyampaian aspirasi Masyarakat di Kantor DPRD Nunukan, Kamis (13/10/22).

Kapolres Nunukan melalui Kasihumas Iptu Siswati mengatakan bahwa unjuk rasa aksi damai dari gabungan kelompok petani rumput laut yang tergabung dalam aliansi petani rumput laut perairan mamolo ini, dilakukan terkait dengan adanya rencana penertiban/pembongkaran pondasi rumput laut di perairan mamolo yang dilakukan oleh Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Kalimantan Utara.

Baca Juga  Indikator Makro Disosialisasikan BPS Kabupaten Nunukan

“Kordinator aksi Muhammad Hisyam bersama 300 peserta unjuk rasa menyampaikan tuntutan, diantaranya menolak keras adanya pembongkaran pondasi di wilayah perairan mamolo, meminta kepada pemprov Kaltara dan pihak terkait untuk mengkaji kembali batas budidaya dan alur pelayaran di perairan mamolo dan meminta kepada pihak–pihak terkait untuk tidak melakukan pondasi sampai dengan kajian dan diskusi kembali dilakukan dengan melibatkan orang yang benar–benar mewakili suara petani rumput laut bukan yang hanya mewakili kelompok tertentu,’’ lanjutnya.

Baca Juga  Jual HP temuan, AG berurusan dengan Hukum

Peserta unjuk rasa juga membawa beberapa Spanduk yang salah satunya bertuliskan “Aksi Damai Tolak Pembongkaran Rumput Laut, Revisi dan kaji kembali surat Gubernur Nomor : 523/298/DKP/GUB, kebijakan Pemerintah tidak berpihak kepada Petani.

Baca Juga  Bupati Nunukan Hadiri Perayaan Natal Gabungan ASN, TNI - Polri, DPRD, Umat Kristen dan Katolik

“Dalam pelaksanaannya Personel mengedepankan pendekatan humanis, merangkul masyarakat yang melakukan unjuk rasa dengan harapan mereka menyampaikan aspirasi secara tertib dan tidak anarkis, alhamdulillah untuk giat demonstrasi pada hari ini berjalan dengan kondusif dan terkendali,” tutup Siswati.

Untuk personel pengamanan yang disiagakan pada aksi demonstrasi -+100 personel gabungan dari Polres Nunukan dan Brimob Nunukan. (TN/Humas Polres Nnkn)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *