Viral Kondisi Penyeberangan Nunukan – Sebatik, Ini Jawaban Gugus Tugas

Dilihat 392 

www.teras-nkri.com | Nunukan – Viralnya kondisi penyeberangan Nunukan – Sebatik, Senin 25/5/2020 di medsos menimbulkan pertanyaan di kalangan masyarakat sebatik, seorang warga Sebatik yang enggan disebutkan namanya mempertanyakan bagaimana peran pengawasan penyeberangan di pelabuhan Feri Sei Jepun Nunukan – Liang Bunyu Sebatik.

“Apakah himbauan untuk tetap stay at home, physical dan social distancing masih efektif dengan kondisi yang terjadi pada hari ini, khususnya pada penyeberangan Nunukan – Sebatik masih efektif…?” ungkapnya

Warga lainnya juga mempertanyakan, apakah prosedur penanganan covid-19 sudah diberlakukan, karena ada kekhawatiran protap terhadap penanganan covid-19 tidak dijalankan.

Baca Juga  Kepala BNN Nunukan : Peran Media Diperlukan Mengedukasi Masyarakat Bahaya Narkoba

Aris Suyono, jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Nunukan melalui pesan WAG memberikan keterangan bahwa pelaku penyeberangan adalah warga lokal Kabupaten Nunukan.

“Sejak zona merah dan transmisi lokal, utk skreaning kita fokus ke pintu masuk yang ada pelaku perjalanan dari luar Nunukan. Dengan keterbatasan Petugas kesehatan di Puskesmas, fokusnya sudah bergeser ke surveilans aktif di masing-masing wilayah kerjanya dan juga kegiatan pankesia untuk perlindungan lansia dan kelompok berisiko,” ungkap Aris

“Data sepanjang pelaksanaan skreaning di Liang Bunyu kita sama sekali tidak mendapatkan ODP maupun PDP karena memang pelaku perjalanan hanya pulang pergi warga Nunukan atau Sebatik, tidak ada yang dari luar Nunukan, tentunya itu jadi bahan evaluasi,” pungkas Aris.

Baca Juga  Tiba di Nunukan, Gubernur Paliwang Salurkan Bantuan Korban Kebakaran dan PPKM

TN001

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: