MinselNusantara

Pentahbisan dan Peresmian Rumah Pastori GPdI “Providensia” Boyong Pante Dua

Loading

Terasnkri.com | Minsel, Sulut – Pada hari Rabu 13 Juli 2022 pukul 13.00 wita bertempat di Gereja Pantekosta di Indonesia Jemaat Providensia Boyongpante Dua Kecamatan Sinonsayang Kabupaten Minahasa Selatan, telah berlangsung acara Pentahbisan dan Peresmian Gedung Rumah Pastori GPdI Jemaat Providensia Boyongpante Dua dengan Tema ” Bersekutu Melayani dan Bersaksi”.

Hadir pada acara Pentahbisan dan Peresmian Rumah Pastori GPdI Providensia tersebut : Ketua Majelis Daerah GPdI Sulut Ibu Yvonne Indria Awuy Lantu, Bupati Minahasa Selatan Bpk. Franky Donny Wongkar SH., yang diwakili oleh Kadis Lingkungan Hidup Bpk.Roy Sumangkut, M.T, Wakil Bendahara Majelis Daerah GPdI Sulut Bpk.Pdt. DR.Frangky Mewengkang, Biro Penginjilan Majelis Daerah GPdI Sulut Bpk. Pdt. Herry Moningkey, Biro Aset Majelis Daerah GPdI Sulut Bpk. Pdt. Nogi F. Rundengan M.Th, Camat Sinonsayang Bpk. Manuel Salem, S.Sos, Kapolsek Sinonsayang AKP. Ipda. Jes Muaja, Hukum Tua Desa Boyongpante Dua Ibu Merry Sidiki SH., Majelis Wilayah LXX GPdI Sinonsayang, Gembala-Gembala se-wilayah LXX GPdI Sinonsayang, Karang Taruna Desa Boyongpante Dua, Laskar Zebaoth Indonesia, Panitia Pembangunan Pastori Ketua Bpk. Junior Mandey, Sekretaris Bpk. Jemmi Pando, Bendahara Ibu Martje Pando, dan para undangan serta seluruh Jemaat GPdI Providensia BoyongPante Dua.

Baca Juga  Kapus Ketang : Pemberian Vaksinasi Kepada Peserta Didik dan Berkunjung Ke Pasien ODGJ Itulah Tugas Kita

Adapun susunan acara yang dilaksanakan yaitu : ucapan selamat datang, Ibadah singkat sekaligus pembacaan Firman Tuhan, (Pentahbisan/Peresmian) yang meliputi pembacaan sejarah, penandatanganan Prasasti, Penguntingan Pita dan Pembukaan Rumah Pastori oleh Ketua Majelis Daerah GPdI Sulut Ibu Pdt. Yvonne Indria Awuy Lantu, yang didampingi oleh Bupati Minsel diwakili oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Roy Sumangkut, M.T., Laporan Panitia Pembangunan, Ibadah dirumah Gereja, Sambutan-sambutan, Penutup, Jamuan Kasih bersama.

Dalam laporan sekaligus pertanggungjawaban panitia Pembangunan yang disampaikan oleh Bpk. Jemmy Pando selaku Sekretaris Pembangunan Gereja GPdI Providensia BoyongPante Dua mengatakan, bahwa jumlah anggaran yang digunakan keseluruhannya berjumlah Rp. 462.876.000.- ( Empat ratus enam puluh dua juta delapan ratus tujuh puluh enam ribu rupiah ).

Adapun anggaran yang didapat diperoleh dari swadaya usaha Jemaat, donatur, Kegiatan-kegiatan KKR lewat ekstra kolekte, proposal, sampul donatut dan pengumpulan dana (Kantin Pengumpulan Dana) yang telah diijinkan oleh Pemerintah Desa BoyongPante Dua Kecamatan Sinonsayang,” kata Pando”.

Baca Juga  Pemdes Teep dan Puskesmas Amurang Barat Gelar Posyandu Balita dan Lansia

Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Minahasa Selatan Bpk. Roy Sumangkut mengatakan, adapun agenda penting yang dilakukan sekarang oleh pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan ada 3 (tiga) yakni ;
1. Agenda pelaksanaan Pemilihan Hukum Tua yang tahapanya sudah dimulai dan hari H nya jatuh pada tanggal 12 Oktober 2022. Untuk Kecamatan Sinonsayang ada 6 desa yakni desa Boyong Pante, Boyong Pante 2, Poigar 2, Ongkaw 3, Tanamon, dan Blongko.
2. Agenda Bencana Alam yang sampai sekarang sementara dan sedang di galakkan dan sementara dibuat dan disediakan.
3. Covid-19 yang sampai sekarang bersyukur di Kabupaten Minahasa Selatan cukup terkendali sesuai Kemendagri no. 24/2022, Kabupaten Minahasa Selatan sampai pada tanggal 12/07/2022 berada pada level 1 sehingga sudah mencapai 91 persen,” tutur Bupati.

Baca Juga  Antisipasi Penyebaran Covid-19, Urkes Polres Barito Utara Cek Kesehatan Anggota

Dikesempatan itu pula Pimpinan Jemaat GPdI Providensia Boyongpante Dua Pdt. Dolfie Lumimpah S Th, M.Pd menyampaikan, ucapan terima Kasih serta Apresiasi yang tinggi pada Panitia Pembangunan, juga seluruh Jemaat sudah dengan tulus telah berkorban dalam melaksanakan Pembangunan rumah Pastori tersebut sampai pada pentahbisan dan peresmiannya.

“Jerih payahmu tidak sia-sia, Tuhan akan membalas berkat yang berlimpah atas semua pengorbanan Jemaat Tuhan. Juga ucapan terima kasih kepada seluruh Donatur yang sudah berpartisipasi dalam rangka penyelesaian Pembangunan rumah Pastori,” ucap Pdt. Dolfie. (Jem)

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN, HINDARI KERUMUNAN, KURANGKAN MOBILITAS DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *