BuruMalukuNusantara

Salampessy Buka Musorkab IV KONI Kab. Buru Tahun 2022

Loading

 

TERASNKRI.COM | Namlea, Maluku – Penjabat (Pj.) Bupati Kabupaten Buru, dr. Djalaludin Salampessy membuka secara resmi Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) IV Komite Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Buru Tahun 2022, Rabu (6/7/22) di Aula Kantor Bupati Buru.

Membuka sambutan Pj. Bupati, dr. Djalaludin Salampessy mengatakan, KONI memiliki tugas pokok untuk merencanakan mengkoordinasikan dan melaksanakan pembinaan dan peningkatan prestasi atlet, kinerja wasit, pelatih dan maneger, guna mewujudkan prestasi keolahragaan nasional menuju prestasi internasional, serta turut memperkokoh persatuan dan kesatuan dan ketahanan nasional dalam mengangkat harkat dan martabat Indonesia.

Baca Juga  Pemda Buru Gelar Kegiatan Pemantapan Shelter Bagi Tagana

“Penguatan fungsi organisasi KONI serta pengurus cabang olahraga dalam meningkatkan sumber daya manusia dari semua unsur harus menjadi strategi,” paparnya.

Dikatakan, kepengurusan KONI Kabupaten Buru harus dapat melangkah maju ke depan. Mengingat KONI merupakan salah satu gerakan olahraga dan alat perjuangan yang nyata, dengan tekad hati seluruh rakyat Indonesia untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan, serta merupakan salah satu wadah mengangkat marwah bangsa melalui olahraga.

Sebagai induk organisasi olahraga kata Salampessy, KONI diharapkan mampu melahirkan atlet yang berprestasi dan profesional serta memiliki integritas dan moralitas yang berlandaskan Pancasila dengan jiwa nasionalis yang tinggi.

Baca Juga  Polres Minsel Laksanakan Pengamanan Sholat Idul Adha, Imbau Warga Patuhi Prokes

Menurutnya, olahraga dan prestasi akan bisa tercapai jika pengurusnya memiliki kompetensi dan dedikasi tinggi terhadap olahraga, karena kedepannya tantangan pengurus KONI Kabupaten dalam meningkatkan prestasi olahraga sangatlah berat. Maka dari itu, jajaran kepengurusan ke depan juga harus berkolaborasi dari berbagai generasi.

Baca Juga  Bupati Franky Donny Wongkar, SH Tandatangani Berita Acara Serah Terima dan Naskah Perjanjian Hibah Daerah Dengan KPU

“Saya mengharapkan KONI Kabupaten Buru semakin maju, yang benar-benar bisa membawa dan mengangkat prestasi olahraga di Kabupaten Buru agar bisa berkembang,” harap Salampessy.

Hadir dalam kegiatan Kepengurusan KONI Provinsi Maluku, Drs. Jan Heumasse, Sekda Buru, M.Ilyas Hamid, Pimpinan OPD, Forkopimda Lingkup Kabupaten Buru dan undangan lainnya. (Gres)

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN, HINDARI KERUMUNAN, KURANGKAN MOBILITAS DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *