Manggarai TimurNusantara

Pemdes Golo Meni Gelar Pelatihan Pengurus Kelompok Tani

Loading

Terasnkri.com | Matim, NTT – Pemerintah Desa Golo Meni, Kecamatan Kota Komba Utara, Kabupaten Manggarai Timur menggelar pelatihan kepada seluruh kelompok tani. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkuat ketangguhan bidang pertanian bagi semua kelompok tani di Desa Golo Meni.

Demikian disampaikan Kades Golo Meni, Paulus Darman saat diwawancarai media ini, Kamis (2/6/2022).

Baca Juga  Sebanyak 111 CPNS Minahasa Selatan dan Minahasa Tenggara Terima SK Gubernur

“Sektor pertanian menjadi andalan utama untuk desa kami. Beragam kelompok yang ada di Golo Meni antara lain kelompok tani sawah dan kelompok tani kopi,” kata Paulus.

Setelah kelompok tani dibentuk, ujar dia, ada yang masih bertahan dan ada yang sudah punah. Atas dasar itu, pemerintah desa bermaksud menggelar kegiatan ini.

Ia berharap, kegiatan pelatihan pengurus kelompok tani, bisa bermanfaat untuk menunjang kemajuan sektor pertanian di Desa Golo Meni.

“Jika kelompok tani eksis, ketahanan pangan akan stabil dan tetap terjamin,” pungkasnya.

Baca Juga  DPRD Minsel Gelar Rapat Paripurna LKPJ Bupati Minsel

Sementara itu, Rikardus Dura, Penyuluh Pertanian Desa Golo Meni menjelaskan peningkatan produksi pertanian dapat dicapai melalui pendekatan teknologi yang tepat antara lain dengan menerapkan teknologi pemupukan berimbang.

Untuk mencapai produktivitas pertanian, kata dia, Pemilihan benih unggul bermutu, Pemupukan berimbang yang ramah lingkungan, Pengendalian OPT, Penanganan panen dan pasca panen.

Baca Juga  SMAK Santo Peregrinus Laziosi Watumingan Sukses Selenggarakan Festival Keagamaan Katolik

kegiatan ini ditutup dengan pemberian alat semprot kepada sejumlah kelompok tani. (Hubertus Basri)

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN, HINDARI KERUMUNAN, KURANGKAN MOBILITAS DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *