BolmutNusantara

Keutamaan Ramadan Oleh Anak Santri At-Tanwir, Muhamad Che Samudra

Loading

Terasnkri.com | Bolmut, Sulut – Ta’mirul Mesjid Al-Munawar Boroko Timur Kecamatan Kaidipang, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menerima dengan penuh rasa syukur adanya penugasan ceramah singkat atau kultum anak santri Bolmut yang sekolah di Pondok Pesantren At- Tanwir Muhammadiyah Kota Gorontalo.

Ambillah kebenaran Walaupun dari anak kecil, inilah menjadi gambaran keihklasan yang ditunjukan oleh kedewasaan pengurus Mesjid, serta nampak dipelupuk mata Kominfo yang sama melaksanakan Sholat berjamaah di Mesjid tersebut.

Baca Juga  Yerri Tewas Akibat Lakalantas di Jalan Trans AKD Desa Blongko,

Tujuan diadakan Kultum kepada anak-anak santri ini untuk melatih mereka khususnya anak-anak didik putra daerah Bolmut yang menimbah ilmu di daerah lain.

Usai sholat Dzuhur Muhamad Che Samudra dipersilakan oleh Ta’mirul Mesjid membawah kultum dan para jama’ah Dzuhur pun turut mendengarkan di Mesjid Al-Munawar Boroko Timur, Senin (4/4/2022).

Baca Juga  Mamulaty : Generasi Muda Sarjana Merupakan Generasi Penerus Perjuangan Bangsa

Dengan takzimnya ia mengucapkan terima kasih kepada takmir Mesjid yang memberikan kesempatan kepadanya.

Isi ceramah yang disampaikan mengenal keutamaan bulan Ramadan. Kita patut menjalankan dengan ikhlas hingga menuju derajat takwa.

“Meningkatkan taqwa puasa juga sebagai latihan, dan menjadikan hati kita peka terhadap lingkungan fakir-miskin anak yatim piatu dan terlantar, “jelasnya dalam kultum.

Muhamad Che Sumudra juga Ingatkan sholat hingga sedekah, sehingga para jama’ah pun merasa lega karena memiliki putra daerah yang punya keberanian tampil, juga akhlaknya sedang dibimbing di pondok pesantren A-Tanwir Muhammadiyah Kota Gorontalo. (Fad/kominfosandi Bolmut)

Baca Juga  Pengda PARFI Sulsel Lantik Pengcab Parepare

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN, HINDARI KERUMUNAN, KURANGKAN MOBILITAS DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *