NunukanPemkab Nunukan

Antisipasi DBD Merebak, Wabup H. Hanafiah Sambagi Kelurahan Nunukan Barat

Loading

TERASNKRI.COM | NUNUKAN, KALTARA – Mengkonfirmasi  kejadian DBD yang terjadi di wilayah kelurahan Nunukan Barat, Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah, SE.,M.Si melakukan pertemuan dengan Camat Nunukan dan Lurah Nunukan Barat di Kantor Lurah Nunukan Barat, Jumat (25/02/2022).

Kejadian DBD pada beberapa minggu terakhir memang meningkat di wilayah Kelurahan Nunukan Barat,

Wabup berharap kepada RT mendapati warganya mendapat gejala DBD untuk bisa proaktif turut memantau sehingga tidak lagi terjadi kasus yang menyebabkan hingga meninggal dunia.

Baca Juga  Saksikan Pertunjukan Sinematografi, Bupati Laura Bangga Karya Anak Perbatasan

Wabup berharap kebersihan lingkungan juga harus diperhatikan dengan tertib membung sampah pada tempatnya.

“Seharusnya tentang DBD ini tidak ada korban, tetapi karena perilaku kita yang kurang menjaga kebersihan maka masih terjadi korban”, ujar Wabup.

Sebagai langkah tindak lanjut Wabup akan mengadakan rapat dengan Dinas Kesehatan dan instansi terkait membahas terjadinya kasus DBD di beberapa waktu terakhir ini.

Baca Juga  Permohonan Bupati dan Gubernur Direspon Malaysia, 120 Ton Barang Masuk Krayan dari Ba'kelalan

Lurah Nunukan Barat Sudiasih, pada kesempatan ini memaparkan tentang masih kurangnya kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan. Yang masih menjadi kendala di Kelurahan Nunukan Barat adalah sampah botol plastik  bekas yang timbul dari aktifitas budidaya rumput laut.

Baca Juga  Satu ASN Positif Covid - 19, ASN dan Honorer Se - Kantor Bupati Nunukan di Tes Rapid

Dari rapat tersebut, disepakati untuk kemudian dlakukan kerja bakti sebagai upaya penyadaran kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan yang secara tidak langsung akan menciptakan kesehatan lingkungan.  (TN/Prokompim Nnk)

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN, HINDARI KERUMUNAN, KURANGKAN MOBILITAS DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *