BolmutNusantara

Wabup Bolmut Drs. H. Amin Lasena MAP Hadiri dan Buka Secara Resmi Musrenbangcam Pinogaluman

Loading

Terasnkri.com | Bolmut, Sulut – Pemerintah Kecamatan Pinogaluman menggelar Musyawara Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Tahun 2022.
Musrenbang tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Bolmut Drs. H. Amin Lasena MAP. Bertempat di Aula Kantor Camat Pinogaluman, Kamis (24/2/2022).

Hadir pada kegiatan Musrenbang Pinogaluman tersebuat, Staf Khusus Bupati Bolmut, para Pimpinan OPD, Camat Pinogaluman, Pejabat TNI/Polri, Kepala Puskesmas Buko, para Sangadi dan ketua BPD se-Kecamatan Pinogaluman, serta tokoh-tokoh masyarakat.

Tahapan Musrenbangcam di 6 Kecamatan ini telah dimulai dari kecamatan Bintauna sejak Selasa 22/2/2022 hingga sampai pada pelaksanaan di Kecamatan Pinogaluman hari ini dan akan berahir di Kecamatan Kaidipang sesuai jadwal yang ditentukan.

Dalam sambutan wakil bupati Bolaang Mongondow Utara Amin Lasena mengatakan, bahwa Musrenbangcam ini dilaksanakan dalam rangka penyusunan rencana kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara tahun 2023.

Baca Juga  Polres Minsel Periksa Sejumlah Siswi SMP Tumpaan dan Amurang terkait Video Viral Perkelahian Anak Sekolah

Dikatakan Amin bahwa khusus Kecamatan Pinogaluman ini, diharapkan dalam penyusunan program atau usulan harus disesuaikan dengan program Pemerintah Pusat yang telah menetapkan Kecamatan Pinogaluman sebagai Lokasi Prioritas (Lokpri).

“Jadi jangan segan-segan mengusulkan hingga ke Pemerintah Pusat, karena Kecamatan Pinogaluman ini sudah diputuskan dengan Keputusan Presiden RI Joko Widodo sebagai perbatasan Negara yang menjadi Lokpri, sebab memiliki pulau terluar yaitu pulau Bongkil, ” Jelas Wabup Amin Lasena”.

Wabup Amin Lasena Lebih Mempertegas lagi bahwa kalau ada usulan ke Pusat diharapkan terkait lokpri, diantaranya penanganan Abrasi Pantai di Desa Buko serta tangul pengamanan shngai andaggile di Desa Kayuogu bersatu dan Desa Tontulow yang masuk dalam program Lokpri.

Baca Juga  Kapolres Minsel Pimpin Gelar Operasional Kesiapan Pengamanan Pilkada 2024

” Hal ini telah saya lanjutkan ke Staf Kepresidenan termasuk tentang keamanan laut di Pinogaluman terlebih di Kabupaten Bolmut, juga saya tetap berkoordinasi dengan Kapolres, hanya saja Aparat Kepolisian serta sarana prasarana kita masih sangat terbatas, ” ungkap Wabup.

Wabup juga mendorong Kecamatan Pinogaluman sebagai Kawasan Ekonomi Kelautan dan Perikanan teruslah berkreasi, berkarya dan miliki prodak unggulan seperti Produksi Ikan Teri di Kecamatan Pinogaluman, siapa tahu bisa menjadi menjadi Icon di Kabupaten Bolmut yang sama kita cintai ini melalui usulan-usulan sarana dan prasarana yang memadai.

Wabup Amin Lasena berharap jangan ada pihak-pihak khususnya pemangku kepentingan di Desa/ kecamatan yang melakukan potong kompas usulan pada saat hal ini dapat mencederai kesepakatan yang telah kita rumuskan bersama.

Baca Juga  Rakornas Kepala Daerah Digelar, Pemkab Bolmut Siap Bersinergi Dengan Pemerintah Pusat

Disamping itu, Camat Pinogaluman Irawati Mooduto, S.Pd menyampaikan berdasarkan rekapitulasi oleh Kecamatan Pinogaluman jumlah usulan.
Dari 366 usulan tersebut terdri dari 77 jenis usulan yang terakomodir dalam APBD tahun 2023 yang bersumber pada APBD Provinsi (APBD 1) sebanyak 20 usulan dan APBN 3 usulan.

“Dengan berbagai perencenaan pembangunan yang akan dilaksanakan, kiranya program kegiatan yang direncanakan tahun 2023, dapat terwujud sesuai dengan kebutuhan masyarakat, menuju Bolmut berkelanjutan, jujur, adil, sejahtera dan berdaya saing, “harap Camat Irawati Mooduto. (Fad Kominfosandi-Bolmut)

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN, HINDARI KERUMUNAN, KURANGKAN MOBILITAS DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *