MalukuNusantara

Kepolisian Diminta Tangkap Tony Batuwael Diduga Otak Dibalik Kematian Mede Nurlatu

Loading

Oknum anggota Brimob Bripka Andre Batuwael (dilingkari)

terasnkri.com | Maluku, Namlea – Peristiwa penembakan misterius terhadap korban Mede Nurlatu (almarhum) oleh oknum anggota Brimob Kompi III Yon A Namlea Bripka Pol. Andre Batuwael pada Sabtu sore (29/01/2022)

Bermula dari adu mulut antara Andy Latbual dengan oknum anggota Brimob Bripka Andre Batuwael lantaran galian kolam emas milik Andy Latbual.

Kerusakan kolam Andy Latbual akibat disemprot dengan menggunakan slang pipa tembak larut milik Tony Batuwael kakak dari oknum anggota Brimob Bripka Andre Batuwael yang bertugas sebagai beaking paritan tembak larut pada lokasi kolam janda tambang ilegal gunung Botak

Baca Juga  Cegah Penyebaran Covid-19 di Lokasi Wisata, Jajaran Polres Kuansing Laksanakan Himbauan Prokes

Akibat adu mulut antara Andy Latbual dengan oknum anggota Brimob Bripka Pol Andre Batuwael menyebabkan hilangnya nyawa Mede Nurlatu yang samaskali tidak terlibat dalam perdebatan adu mulut kerusakan kolam ini.

Sumber info yang dihimpun media ini, menyebutkan selama tambang ilegal gunung Botak dibuka tidak ada pengamanan oleh petugas keamanan baik TNI maupun POLRI pada wilayah tambang gunung botak.

“Tapi anehnya kenapa oknum anggota Brimob Andre Batuwael dengan berpakaian preman baju kaos dan celana pendek dengan menenteng senjata laras panjang yang selalu menjadi beking kakanya Tony Batuwael…?” heran sumber ini

Korban Alm. Mede Nurlatu

Olehnya itu Kepala Soa Soter Nurlatu atas nama Keluarga Besar Marga Nurlatu Kabupaten Buru Selatan mengutuk tindakan kekerasan oknum anggota Brimob Bripka Andre Batuwael atas penembakannya terhadap Mede Nurlatu hingga tewas. Kecam kepala soa Nurlatu melalui telepon selulernya kepada media ini, Minggu (30/01/2022)

Baca Juga  Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kab. Bolmut Persiapkan Belajar-Mengajar Tatap Muka

“Bukan hanya oknum anggota Brimob Bripka Andre Batuwael yang ditangkap saja tetapi Tony Batuwael dan kelompoknya juga ditangkap karena diduga orak dibalik tragedi ini” pinta kepala Soa Soter Nurlatu

Selain itu dirinya selaku kepala soa Nurlatu memberikan apresiasi kepada bapak Kapolda Maluku atas kunjungannya langsung ke Namlea bertemu dengan kami selaku pihak keluarga korban.

Baca Juga  Kontraktor CV Chavi Mitra Akan Laporkan Kades Golo Paleng Ke Polres Matim, Ini Sebabnya

“Dengan harapan tuntutan kami selaku keluarga korban agar oknum anggota tersebut dipecat dan atau dihukum mati, serta Tony Batuwael pun dihukum sesuai peraturan dan hukum yang berlaku” harap kepala Soa Soter Nurlatu. (***)

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN, HINDARI KERUMUNAN, KURANGKAN MOBILITAS DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *