InternasionalPeristiwa

Korban Ketiga Tragedi Perahu Tenggelam di Tawau Ditemukan

Loading

Korban Tenggelam

TERASNKRI.COM | NUNUKAN, KALTARA – Korban ketiga tragedi perahu tenggelam pada Sabtu, 1 Januari 2022 di perairan Tawau Sabah Malaysia berhasil ditemukan, korban bernama Rahena Muhaiman (20 thn) ditemukan meninggal dunia oleh tim penyelamat gabungan sekitar pukul 8.30 Wita, Senin (3/1/2022) di perairan yang berjarak sekitar 8.70 NM dari pelabuhan Tawau Sabah Malaysia.

Dengan ditemukannya jenasah Rahena Muhaiman pencarian resmi dihentikan, dimana sehari sebelumnya juga telah ditemukan jenasah Jaidi Muhaiman (5 thn) dan Syaiful Muhaiman (15 thn). ketiga korban merupakan diantara 9 (sembilan) penumpang perahu yang terbalik dan tenggelam di perairan Batu Payung dan berdekatan dengan perbatasan Pulau Sebatik Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara Indonesia.

Baca Juga  Kapolri: Pelaku Bom Bunuh Diri Jaringan JAD dan Pernah Ngebom di Jolo Filipina

Sehari sebelumnya Minggu 2 Januari 2022, sebagaimana dikutip dari laman FB Best Tawau FM Ketua Balai, Balai Bomba dan Penyelamat (BBP) Tawau, TPgB Julius John Stephen Jr berkata, ketiga-tiga korban masih belum ditemukan yang juga adik beradik dikenali Rahena binti Muhaimin 20-tahun serta dua adiknya Saiful (15-tahun) dan Jaidi (5-tahun).

Sementara enam lagi korban lain telah berhasil diselamatkan oleh masyarakat dalam insiden tersebut.

Lanjutnya, hasil informasi awal dari korban perahu tenggelam, semuanya diperkirakan berasal dari kampung Rawa-Rawa batu-4, Jalan Apas menaiki perahu menuju ke kampung Batu Payung dan terjadi Insiden perahu tenggelam sewaktu dalam perjalanan pulang ke perairan batu-4.

Baca Juga  Bertemu PM Malaysia, Presiden Bahas Isu Perlindungan WNI hingga Diskriminasi Sawit

Menurutnya, Operasi Mencari dan Menyelamat (SAR) diaktifkan setelah pihaknya menerima panggilan telefon kira-kira pukul 16.45 Wita dan SAR ditangguhkan pada pukul 18.40 Wita.

Turut terlibat dalam Operasi SAR di perairan perahu terbabit telah karam, Pasukan Polis Marin (PPM) Tawau, Agensi Penguatkuasaan Maritim Malaysia (APMM), Tim Rescue Pos SAR Nunukan, Pos TNI AL Sebatik dan 17-buah bot penduduk kampung. (TN/***)

Baca Juga  Puan Maharani serukan Gotong Royong untuk tangani Covid-19 di KTT ASEAN

Berikut nama – nama korban insiden perahu tenggelam

Korban selamat

1) Mohd Shah B basir (20thn)

2) Zetty Bt muhaimin (17thn)

3) Arjun (22thn)

4) Adam B Mahaimin (12thn)

5) Jerfy B Mahaimin (6thn)

6) Mohd Azmi B Radzimer (12thn)

Korban meninggal dunia :

1) Zaidi Muhaimin (L/5th)

2) Saiful Muhaimin (L/15th)

3) Rahena Muhaimin (P/20)

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN, HINDARI KERUMUNAN, KURANGKAN MOBILITAS DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *