NunukanPemkab Nunukan

Tinjau Lokasi Kebakaran RT. 12 Kelurahan Nunukan Timur, Ini Pesan Bupati Laura

Loading

TERASNKRI.COM | NUNUKAN, KALTARA – Bupati Nunukan, Hj. Asmin Laura Hafid, SE., MM., Ph.D, didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Muhammad Amin, SH., Yang juga sebagai PLT Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Nunukan, Kepala Dinas Sosial Kab. Nunukan Ir. Jabbar, dan Kasatpol PP Kab. Nunukan Drs. Abdul Kadir, meninjau lokasi kebakaran di Jl. Cik Di Tiro Rt.21 Kelurahan Nunukan Timur Kec. Nunukan pada hari Senin (08/11/2021), setelah menerima laporan musibah kebakaran pada hari Minggu malam (07/11/2021), Bupati Laura pada pagi harinya langsung turun ke lokasi kebakaran mengunjungi rumah yang terkena musibah kebakaran.

Salah satu warga menjelaskan, bahwa Kebakaran terjadi sekitar pukul 19.45 Wita, yang meludeskan 4 buah rumah milik Landire (40 tahun), Iwan (40 tahun), Abdul Rauf (60 tahun), dan Larrang (55 tahun), dengan jumlah 16 Kepala Keluarga yang terkena musibah kebakaran dikarenakan beberapa kepala keluarga menempati kontrakan.

Baca Juga  Pagu Indikatif Hanya Rp. 868 M, Penyusunan Anggaran Harus Selektif

Penyebab kebakaran berasal dari sebuah salon, penyebab dugaan sementara konsleting listrik dari rumah usaha salon tersebut sehingga memicu terjadinya kobaran api.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, hanya 2 orang dewasa mengalami sesak nafas akibat asap kebakaran dan dilarikan ke rumah sakit saat itu juga. Seluruh barang-barang dalam rumah tersebut ludes terbakar, tidak ada barang – barang yang bisa di selamatkan saat terjadinya kebakaran.

Bupati Nunukan saat diwawancarai awak media menyampaikan bahwa sebagai langkah awal ini dari OPD terkait sudah diminta untuk membantu masyarakat dengan menyiapkan dapur umum dan tenda pengungsian. Lalu informasi dari Ketua RT beberapa korban kebakaran saat ini juga sedang mengungsi di rumah keluarganya.

Baca Juga  Supervisi dan Monitoring Kesiapan Pemilukada 2020, Bawaslu RI Kunjungi Kab. Nunukan

“Kita pesankan juga jika ada kendala di lapangan langsung hubungi ke saya, kami dari pemerintah saat ini sedang menyiapkan semua laporan data korban kebakaran untuk diberikan bantuan melalui bagian Kesra”, ujar Bupati Laura.

Saat ini Dinas sosial bersama BPBD menyiapkan tenda umum selama tiga hari kedepan, juga disiapkan langkah – langkah bantuan dari pemerintah

“Kita memverifikasi data korban kebakaran, setelah lengkap akan diluncurkan bantuan dari pemerintah daerah. Dan saat ini juga belum ada laporan data kerugian dari korban kebakaran,” ucapnya lagi.

Selanjutnya, Bupati Laura juga mengingatkan kepada masyarakat agar berhati-hati saat meninggalkan rumah.

Baca Juga  Rumah Ibadah Bisa Dibuka Dengan Protokol Kesehatan, Ibadah Haji Tahun 2020 Ditiadakan.

“Kita selalu ingatkan seluruh masyarakat melalui RT, Kelurahan agar masyarakat bisa mengantisipasi hal – hal semacam ini, apalagi kondisi rumah – rumah yang jaraknya berdekatan. Kami dari pemerintah daerah tetap prihatin dalam keadaan ini dan kita akan tetap berusaha dan fokus untuk membantu mereka sesuai dengan kemampuan kita” tambahnya.

Pada kesempatan ini Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Nunukan kembali menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran yang di salurkan langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda berupa sembako, pakaian, dan makanan siap saji. (TN/Prokompim Nnk)

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN, HINDARI KERUMUNAN, KURANGKAN MOBILITAS DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *