MinselNusantaraSulawesi

Vaksinasi “Door to Door”, Upaya Memudahkan Warga Dapatkan Akses Vaksin Covid-19

Loading

Terasnkri.com | Minsel, Sulut – Puskesmas Kecamatan Sinonsayang Kabupaten Minahasa Selatan, yang dikawal langsung oleh Polsek Sinonsayang, menggelar vaksinasi Covid-19 secara jemput bola atau door to door kepada warga Desa Boyongpante Dua, Jumat (29/10/2021).

Program ini dilakukan serentak dengan menyasar warga, Kepala Puskesmas Kecamatan Sinonsayang Dr. Vianny Maramis mengatakan, Puskesmas Sinonsayang menggelar vaksinasi door to door, ini merupakan daerah atau desa yang prosentasenya dibawah. Ia menilai metode ini dapat meningkatkan partisipasi Vaksinasi, karena dapat menjangkau keluarga yang belum mempunyai akses vaksin.

Baca Juga  Berusaha Melarikan Diri, Pelaku Penganiayaan Dilumpuhkan Tim Resmob Polres Minahasa Selatan

“Selain itu dapat pula menjangkau individu yang takut keluar rumah untuk menghindari tertular covid-19” kata Vianny Maramis.

“Semoga segala upaya dan ikhtiar yang dilakukan hari ini akan segera dapat membentuk target herd Immunity untuk Indonesia Sehat, Indonesia hebat dalam mengatasi wabah pandemi Covid-19 ini. ” tutur Maramis

Baca Juga  Sigap dan Cepat..!, Pratu Gani Beserta Prada Yosa Evakuasi Korban Kapal Tenggelam

Sementara itu Kapolsek Sinonsayang Ipda Jes Muaja S.Sos menuturkan, pelaksanaan vaksinasi door to door melibatkan tenaga kesehatan yang langsung mendatangi perumahan atau rumah warga lewat kepala-kepala jaga.

“Tujuannya dengan menjemput langsung para warga yang berkeinginan untuk di vaksin” kata Muaja

Baca Juga  Henderson Silalahi : Penerbitan Berita Dugaan Tindak Pidana Fitnah berdasarkan Konferensi Pers serta Bukti Laporan Polres Pematang Siantar

Kapolsek Ipda Jes Muaja S.Sos., juga mengapresiasi antusias Masyarakat Desa Boyongpante Dua dalam kegiatan vaksinasi tersebut.  (Jemmi)

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN, HINDARI KERUMUNAN, KURANGKAN MOBILITAS DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *