Mantan Kepsek SDI Lenang Neros Tutup Usia, Upacara Pelepasan Jenasah Oleh PGRI Cabang KKU

image_pdfimage_print

Dilihat 2,591 

Terasnkri.com | Matim, NTT- Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Manggarai timur, Cabang PGRI Kecamatan Kota Komba utara berduka dalam hal ini, Sebastianus Tandang mantan Kepala Sekolah SDI Lenang Neros, Desa Paanleleng, Kec.Kota Komba Utara, Kabupaten Manggarai Timur NTT telah dipanggil oleh yang maha kuasa dan meninggal dalam keadaan tenang di RSUD Ben Boi Ruteng, Jumat (22/10/2021) Pukul 23.00 Wita.

Upacara pelepasan jenazah sekaligus pemmbacaan riwayat hidup dari almarhum Sebastianus Tandang yang berlangsung dirumah Duka, Kampung Neros, Desa Paanleleng. Minggu,(24/10/2021) pagi pukul 09.30 Wita.

Ketua PGRI cabang Kecamatan Kota Komba Utara, Ubertus Dumar,S.Pd, didampingi oleh Kepala Sekolah SDI Lenang Neros Mulyanto Tosiwan Ngo,S.Pd, Kepala SDK Wano Hironimus Lahas,S.Pd, Kepala SDI Pejek Paulus Hamu dan Kepsek SMPN 8 Kota Komba Yuliana Anjelus,S.Pd

Upacara Pelepasan tersebut dipandu oleh Yuliana Anjelus,S.Pd dengan diawali pembukaan dan dilanjutkan pembacaan riwayat hidup almarhum oleh Paulus Hamu,S.Pd

Riwayat Hidup Sebastianus Tandang lahir di Neros, 15 Agustus 1952, menikah dengan Theresia Anggo di Sola 07 oktober 1979,dan dikaruniai 4 orang anak (Maria Floriani Tandang,Yohanes Bapista,Yasinta Luhur(alm),dan Yustina Kurniawati).

Baca Juga  Syaiful Syafri : Kehadiran KSJ Membantu Pemerintah Dalam Menangani Permasalahan Sosial

Pendidikan Formal,tamat SDK Wano 1968, Tamat SMP Pancasila Borong 1973,tamat SPGK Setia bakti Ruteng 1978.

Memulai karirnya sebagai Guru di SDK Rehes, tanggal, 02 Januari 1978, pengangkatan PNS tanggal 01 Februari 1982.

Sebastianus Tandang menjabat sebagai Kepala Sekolah SDI Lenang Neros, selama 10 tahun, Plt SDN Pejek 4 tahun dan Plt SMP Negeri 8 Kota Komba selama 2 tahun.

Masa kerja almarhum Sebastianus Tandang, Guru Honorer selama 4 tahun 01 bulan, masa kerja Guru PNS 34 tahun 06 bulan, total masa kerja mengabdi sebagai Guru 38 tahun 07 bulan.,dan Pensiun dari guru pada tanggal 01 September 2016.

Almarhum Sebastianus Tandang pernah mengikuti diklat dan pelatihan tanggal 06-26 November 1984 di Kupang ibu kota provinsi NTT.

Ketua PGRI Cabang Kota Komba Utara Ubertus Dumar,S.Pd dalam amanatnya menyampaikan “Kami turut berbelasungkawa atas meninggalnya almarhum, dimana semasa hidup beliau adalah sosok guru yang penyabar, ulet dan aktif dalam berbagai kegiatan sekolah. Kami semua merasa kehilangan salah satu guru terbaik selama masa kerjanya. Oleh karena itu kami atas nama PGRI meminta agar semua peserta upacara maupun handai taulan dapat mendoakan kepergian almarhum Sebastianus Tandang dapat diterima disisi Allah yang maha kuasa” ungkap Uber

Baca Juga  Polres Kuansing Pastikan Aktifitas Penambangan Gunung Toar Tidak Beroperasi

Usai penyampaian sambutan dan amanat dari ketua PGRI cabang dilanjutkan penyerahan santunan atau uang duka oleh ketua PGRI Kec. Kota Komba Utara dan diserahkan ke pihak keluarga dalam hal ini diterima langsung oleh putra almarhum, Yohanes Bapista. (Hubertus Basri)

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN, HINDARI KERUMUNAN, KURANGKAN MOBILITAS DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: