Covid-19Kalimantan SelatanKesehatanNusantara

Gerai Vaksin Presisi Polres Tanah Laut, Siapkan 3000 Vaksin Sinovac Dosis Pertama dan Kedua

Loading

Terasnkri.com | Tanah Laut, Kalsel – Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K mendapingi Karo Ops Polda Kalsel Kombes Pol Noor Subchan, S.I.K., M.H. meninjau pelaksanaan vaksinasi di Gerai Vaksin presisi Polres Tanah Laut, bertempat di halaman Stadion Pertasi Kencana Pelaihari, Rabu (22/9/2021)

Sebagai upaya percepatan vaksinasi untuk membentuk herd immunity, kali ini Gerai Vaksin presisi Polres Tanah Laut Bhakti kesehatan bhayangkara untuk negeri ini menyediakan 3000 Vaksin Sinovac dosis pertama dan dosis kedua.

Dengan tema “Transformasi menuju Polri yang Presisi mendukung percepatan Covid – 19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju indonesi maju” Gerai Vaksin presisi Polres Tanah Laut bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Laut siap melayani Ribuan lebih masyarakat dari berbagai kalangan berdatangan sejak pagi.

Baca Juga  Waka Polres Pulau Buru Hadiri Kegiatan Penyuluhan Hukum KNPI Bursel

Adapun mekanisme terhadap penerima vaksin, masyarakat melaksanakan pendaftaran terlebih dahulu, kemudian verifikasi, lanjut melakukan skrining, kemudian vaksinasi dan melaksanakan pencatatan serta observasi selama 30 menit.

Turut hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Tanah Laut H. Abdi Rahman, Katua DPRD Tanah Laut H. Muslimin, S.E, Dandim 1009 / Tanah Laut Letkol Inf. Mochamad Arlufti Noergroho, S.E, Ketua Pengadilan Pelaihari Iriyaty Kharul Ummah, S.H, Perwakilan Kejaksaan Tanah Laut.

Karo Ops Polda Kalsel Kombes Pol Noor Subchan, S.I.K., M.H mengatakan bahwa pada hari ini kita melaksanakan vaksinasi dengan jumlah total 3000 Vaksin, karena untuk membentuk herd immunity di masyarakat kita semua harus vaksin.

Baca Juga  KSJ Jawa Timur Fokus Salurkan Bantuan Pangan Pasca Bencana Erupsi Gunung Semeru

“Alhamdulillah, hari ini sebanyak 3000 orang melaksanakan Vaksin dan tidak ada kerumunan, semua sudah termanajemen dengan baik, dimana orang mendaftar, dimana di skrining, dimana orang disuntik dan dimana orang yang sudah disuntik semua tertata dengan rapi, sehingga ini bisa ditiru oleh wilayah lainya yang saat ini masih tinggi Positif Covid – 19 dan masih rendah vaksinasinya” ungkap Karo Ops.

Dia menambahkan apabila nantinya ada tambahan vaksin di atas 3000 maka Tanah Laut sudah bisa untuk mengaplikasikan itu, dengan rapi dan manajemen yang baik sehingga tidak ada kerumunan atau orang yang tidak sabar untuk segera divaksin.

Baca Juga  Vaksinasi Massal Keliling Desa Sambut HUT Ke-22 Tahun Kabupaten Buru Capai 4.441 Orang

Bapak Supian salah satu warga Desa Pulausari Kecamatan Tambang Ulang mengatakan merasa sangat bersyukur bahwa pada hari ini dapat melaksanakan vaksin di gerai vaksin presisi Polres Tanah Laut.

“Saya merasa sangat senang dengan pelayanan yang cepat, tidak perlu menunggu lama – lama saya beserta anak istri dengan nomor undian 70 an jam 08.15 sudah selesai, Alhamdulillah…” ucap Pak Supian. (Achyar)

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN, HINDARI KERUMUNAN, KURANGKAN MOBILITAS DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *