Covid-19KesehatanManggarai TimurNTTNusantara

Puskesmas Mukun Laksanakan Vaksinasi di Sekolah

Loading

Terasnkri.com | Matim, NTT-Pandemi belum berakhir juga sejak tahun 2019 hingga sekarang. Sudah banyak dampak yang dirasakan oleh masyarakat karena pandemik ini, mulai dampak ekonomi, social bahkan dampak pendidikan bagi anak-anak usia sekolah. Menghadapi kondisi seperti ini, tentunya perlu langkah-langkah dan strategi yang komprehensif, sehingga tidak ada ruang untuk terjadinya penularan covid-19 ini. Mulai dari patuh protocol kesehatan 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan air bersih, menjauhi kerumunan dan mengurangi aktivitas luar rumah), 3T (test, tracing, treat) serta vaksinasi. Saat ini yang lagi gencar-gencarnya diupayakan oleh pemerintah adalah vaksinasi.

Sergius A.Dura Kapus Mukun, melalui pesan WhatsApp (Sabtu,18/09/2021) menuturkan bahwa saat ini vaksinasi sudah memasuki tahap ke-3, setelah tahap yang pertama vaksinasi bagi tenaga kesehatan, tahap kedua vaksinasi bagi pelayan publik dan lansia, sekarang yang tahap ketiga adalah bagi anak usia 12-17 tahun, dimana diketahui bahwa ketentuan sebelumnya vaksinasi hanya dibarikan bagi usia >18 tahun, tetapi untuk membentuk Herd Immunity (HI) harus 70% penduduk sudah tervaksin, sehingga anak usia sekolah harus di vaksin covid-19 juga.

Baca Juga  TPP 14 Dokter yang Bertugas Pada Puskesmas Namlea Kabupaten Buru Belum Dibayarkan Pemda Buru

Untuk mensukseskan kegiatan vaksinasi bagi anak sekolah ini, pihak Puskesmas Mukun melaksanakan Vaksinasi ke sekolah-sekolah baik sekolah negeri milik pemerintah maupun swasta.

“Untuk Hari ini kami tim Vaksinasi Covid-19 UPTD Puskesmas Mukun melaksanakan Vaksinasi untuk remaja umur 12-17 tahun,dengan sasaran sekolah yang kami kunjungi ada dua tempat,yang pertama di SMPN Satap Pedak yang berlokasi di Desa Mokel,dengan sasaran jumlah siswa 103 peserta dan SMPN Satap Watu Mundung dengan jumlah siswa yang di vaksin 66 peserta”, lanjut pria yang akrab disapa Adi ini

Baca Juga  Rayakan HKJS, Camat LAUT Gunting Rambut ODGJ

Kepala Sekolah SMPN Satap Pedak Ubertus Dumar memberikan apresiasi dengan kunjungan tim Vaksinasi dari UPTD Puskesmas Mukun

“Sebagai kepala SMPN Satap Pedak, saya sangat berterima kasih kepada Bapak Kapus Mukun bersama stafnya,yang telah mengunjungi SMPN Satap Pedak dalam rangka untuk memberikan vaksinasi covid 19 tahap 1 Kepada siswa/i SMPN Satap Pedak yang berjumlah 103 siswa”, ungkapnya melalui pesan WhatsApp kepada media ini.

Baca Juga  Setelah Viral, Anggota DPRD Buru Penampar Bidan Desa Menghilang

Kepala sekolah ini juga menaruh harapan kepada pemerintah daerah lebih khusus kepada kepala Dinas Kesehatan kab. Manggarai Timur, untuk selalu memperhatikan secara serius tentang kesehatan anak anak sekolah di manggarai Timur.

“Karna vaksinasi ini dilaksanakan punya tujuan yakni untuk menciptakan kekebalan pada peserta didik agar masyarakat sekolah dapat menjalankan kegiatan belajar mengajar secara langsung didalam kelas” tutup Uber. (Hubertus Basri)

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN, HINDARI KERUMUNAN, KURANGKAN MOBILITAS DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *