Manggarai TimurNTTNusantara

Kader PAN Sumbang Seng, Romo Willy Adakan Pemberkatan Bangunan di TRK Wae Lawas

Loading

Terasnkri.com | Matim, NTT- Kader Partai Amanat Nasional (PAN) Manggarai Timur (Matim) yang juga Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (ADPRD) Matim  Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Lamba Leda dan Lamba Leda Utara,  Sifridus Asman, reses di TRK Wae Lawas, Sabtu (11/09/2021). Saat itu sang dewan menyumbang seng dan beberapa jenis bantuan lain untuk bangunan darurat dua ruangan di TRK itu.

Pada saat bersamaan usai seng dipasang pada bangunan darurat itu,  Pastor Paroki St.  Petrus dan Paulus Dampek Romo Willy Gandi mengadakan ibadat pemberkatan bangunan sekolah yang didampingi ADPRD, Sifridus Asman, Camat Lamba Leda Utara (LAUT) Agus Supratman dan Kades Golo Mangung, Engelbertus Anam serta ketua TP-PKK Kecamatan LAUT, Ny. Bernadeta Endang Supratman.

Reses anggota DPRD yang biasanya dalam bentuk dialog dalam menyerap aspirasi rakyat, diubah dalam bentuk kerja gotong royong bersama warga setempat menyelesaikan pembangunan gedung darurat 2 (dua) ruangan TRK Wae Lawas yang sebelumnya sempat tertunda pengerjaan akibat ketiadaan bahan material seng bangunan.

Baca Juga  Guwandi : PPKM, TNI Jadi Pendampingan dan Dor To Door

Dalam sambutan singkatnya, Sifridus yang didampingi tim Sekretariat Dewan Matim, Alin, dan seorang tenaga teknis lapangan, mengatakan,  dirinya merasa terpanggil dan tertantang ketika dihubungi Camat LAUT untuk reses dengan cara kerja gotong royong bersama masyarakat.

“Saya ditelepon Pak Camat.  Beliau beri tantangan dan saya terima. Nurani saya juga terpanggil, karena yang diurus ini adalah sekolah”, kata Fridus, disambut aplous decak kagum warga.

Camat Lamba Leda Utara, Agus Supratman dalam sambutan singkat pada sesi istirahat makan siang pada kegiatan itu menyatakan,  semua anak Lamba Leda Utara memiliki kesempatan yang sama untuk berdonasi atau membantu TRK Wae Lawas, hanya yang berkesempatan saat ini adalah Pak Fridus.

“Kita semua punya kesempatan yang sama untuk berdonasi atau melakukan aksi mulia seperti ini di TRK ini,  namun yang berkesempatan saat ini adalah Pak Fridus. Yang lain pasti akan datang”, kata Agus.

Baca Juga  SIGAB Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Jelambar, Jakarta Barat

Dia juga menegaskan,  agar kiranya yang dibuat Pak Fridus jangan ditafsir sebagai jalan politik.

“Bantuan ini jangan dinilai sebagai penentrasi politik ya. Bantuan ini tidak ada hubungannya dengan politik. Bantuan ini murni lahir dari keperihatinan Pak Fridus, kita semua harus berpikir positif dari bantuan ini agar, bangunan darurat ini menjadi tempat yang permanen dalam membentuk generasi Wae Lawas dan Golo Waso kedepan hingga kelak bisa menjadi  DPR,  camat,  Pastor,  Kepala Desa dan lain sebagainya”, ucap Agus.

Romo Willy,  sapaan akrab Pastor Paroki Dampek yang juga berkesempatan menyampaikan ungkapan hati pada saat itu menyampaikan,  agar kiranya umat mendukung segala niat baik para pihak yang hendak memberikan sesuatu yang positif untuk fasilitas umum.

“Saya minta umat dukung ya,  apalagi ini menyangkut fasilitas umum. Saya juga harap umat jalin kerjasama dan sama sama kerja dengan pemerintah dalam banyak hal agar wilayah ini makin baik kedepannya” ujar Romo Willy berharap.

Baca Juga  Bupati Minahasa Selatan FDW Dukung PB Solid Dengan Berikan Bantuan Kaos Team

Turut hadir pada kegiatan itu pihak Kecamatan LAUT, Kasi Kesra, Martinus Gonsi Geta, Plt.  Kasi Pemerintahan dan Pertanahan,bSales Hasman, Kasubag Kepegawaian,  Martinus Abri dan beberapa staf kecamatan, serta perangkat Desa Golo Mangung.

Sementara itu diwaktu berbeda,  tiga orang anggota DPRD lain asal Dapil Lamba Leda dan Lamba Leda Utara, Bona Ngendo, melakukan pemantauan pengerjaan lapen paket jalan Benteng Jawa – Dampek, Petrus Javar,  reses di wilayah Desa Haju Wangi dan Ambrosius Don di wilayah Desa Lencur. Semua kegiatan reses itu lokasinya di Kecamatan LAUT. (Hubertus Basri/AS)

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIFITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN, HINDARI KERUMUNAN, KURANGKAN MOBILITAS DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *