MinselNusantaraSulawesi

Bupati Minahasa Selatan Terima Kunjungan PT. Pertamina

Loading

Terasnkri.com | Minsel, Sulut – Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH., menerima kunjungan Audiensi PT. Pertamina (Persero). Audensi tersebut digelar di ruang rapat Bupati, Senin (30/8/2021).

Audiensi yang dipimpin Bupati Franky Donny Wongkar tersebut di hadiri Manager Pemasaran PT. Pertamina (Persero) SulutGo Agung Dwi Hanggara.

Kegiatan Audiensi yang berlangsung di ruang rapat Bupati tersebut membahas tentang penggunaan bahan bakar minyak (BBM). Yang biasanya dominan menggunakan Premium bisa beralih dengan bahan bakar minyak Pertalite.

Baca Juga  Ini Himbauan Bupati Franky Donny Wongkar SH., Saat Hadir Pada Rapat Kordinasi Peran Serta Camat Dalam Optimalisasi PAD di Kab. Minsel

Dalam kegiatan Audiensi tersebut Manager Pemasaran PT.Pertamina (Persero) SulutGo Agung Dwi Hanggara mengungkapkan PT.Pertamina (Persero) saat ini mempunyai program Langit Biru, yang bertujuan dalam rangka mengendalikan emisi gas buang, serta mengedukasi masyarakat untuk selalu menggunakan BBM yang berkualitas.

“Program langit Biru adalah program edukasi dan promosi yang merupakan bentuk dukungan kepada Pemerintah sesuai PP No. 41 Tahun 1999 tentang Pengendalian Pencemaran Udara yang perlu menjadi perhatian seluruh pihak. Selain itu pihaknya juga ingin bersinergi dengan Pemkab Minahasa Selatan sebagai Upaya mengurangi Pencemaran Udara,” ungkap Hanggara.

Selain itu Agung Dwi Hanggara juga mengatakan upaya untuk mengurangi pencemaran udara dapat dilakukan melalui pengendalian emisi gas buang kendaraan bermotor. Salah satunya dengan penggunaan BBM yang lebih berkualitas dan ramah lingkungan yaitu Pertalite.

Baca Juga  Tarik Tambang Petugas dengan Warga Binaan Jadi Penutup Porsenap

Dikatakan BBM yang berkualitas memiliki kadar oktan atau Research Oktane Number atau RON tinggi, sehingga lebih ramah lingkungan karena “rendah emisi” selain itu, BBM yang lebih berkualitas akan berdampak positif terhadap perfoma kendaraan, serta lebih irit komsumsi BBM karena pembakaran diruang mesin lebih sempurna.

Baca Juga  Wabup Sergai Terima Masukan Warga Terkait Intimidasi Oknum E-Warung

“BBM yang berkualitas yakni Pertalite dan Pertamax selain berdampak positif terhadap perfoma kendaraan serta lebih irit. Juga merupakan program yang sangat baik karena tujuannya bermanfaat untuk jangka panjang, yaitu mengurangi Pencemaran Lingkungan atau polusi udara untuk masa depan yang lebih baik” jelas Hanggara. (Jem)

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIFITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN, HINDARI KERUMUNAN, KURANGKAN MOBILITAS DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *