DPRD NunukanNunukan

Pramuka Peserta Perkemahan Pelangi 2021 Kunjungi DPRD Kabupaten Nunukan

Loading

TERASNKRI.COM | NUNUKAN, KALTARA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nunukan menerima kunjungan dari murid – murid SMP yang tergabung dalam Praja Muda Karana (PRAMUKA), Ketua DPRD Nunukan bersama Wakil Ketua H. Saleh, SE dan Burhanuddin, S.Hi, MM serta sejumlah anggota Legislatif lainnya juga Sekretaris Dewan Agustinus Palentek, SS menemui langsung para anggota Pramuka Nunukan ini di Kantor DPRD Nunukan Jalan Ujang Dewa Sedadap Nunukan Selatan. Senin (23/8/2021).

Kunjungan anggota Pramuka dari SMP se Kabupaten Nunukan ini merupakan salah satu kegiatan Perkemahan Penggalang Sehat Untuk Negeri (Pelangi) 2021 yang diselenggarakan sejak Sabtu 21 Agusutus di Sei Bilal Kabupaten Nunukan.

Baca Juga  Perumda Air Minum Tirta Taka Nunukan Serahkan Deviden Kepada Pemerintah Daerah

Sekretaris DPRD Nunukan, Agustinus Palentek SS, memperkenalkan anggota legislatif yang berkesempatan hadir saat itu, antara lain Wakil Ketua DPRD Nunukan, H. Saleh SE, dan Burhanuddin S.Hi, anggota DPRD Nunukan, Andre Pratama dari Partai Bulan Bintang, Robinson Totong dari Partai Demokrat, Hendrawan dari Partai Nasdem, Inah Anggrainy dari Partai PKS, Kanain Kornelis serta Hj. Nikmah dari Partai Hanura.

Wakil Ketua DPRD Nunukan H. Saleh, SE dan Burhanuddin, S.Hi, MM menjelaskan tentang tupoksi DPRD Nunukan sebagai perwakilan rakyat dan mitra Pemerintah Daerah.

Baca Juga  DPRD Nunukan Resmikan Arif Sudarwan Sebagai Anggota Legislatif

“Ada tiga fungsi DPRD Nunukan, meliputi Fungsi Anggaran (Budgeting), Legislasi (Pembentukan Peraturan Daerah) dan Fungsi Kontrol yakni mengawasi jalannya sistem dan pembangunan di Peritahan Daerah” jelas H. Saleh dihadapan siswa Pramuka yang mendengarkan dengan penuh perhatian.

Sementara itu, Burhanuddin S.Hi juga menyampaikan kepada siswa Pramuka, bahwa di lembaga perwakilan rakyat ini terdiri dari alat kelengkapan meliputi tiga komisi, Komisi I Bidang Pemerintahan, Komisi II Bidang Perekonomian dan Keuangan serta Komisi III Bidang Kesejahteraan Rakyat.

Baca Juga  346 Pasukan Kuning Terima Paket Sembako dari Bupati

Dengan penyampaian tersebut, diharapkan siswa Pramuka semakin memahami tugas dan Fungsi Pokok DPRD Nunukan, selain menjaring aspirasi dan tugas tugas lainnya, setelah mendengarkan paparan, sebanyak 45 siswa SMP yang hadir saat itu berkesempatan untuk melihat setiap ruang kerja anggota dewan termasuk ruang rapat paripurna. (TN/***)

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN, HINDARI KERUMUNAN, KURANGKAN MOBILITAS DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *