Manggarai TimurNTTNusantara

Deklarasi Pilkades Damai dan Aman Covid-19 Tingkat Kec. Kota Komba Utara

Loading

Terasnkri.com | Matim, NTT- Deklarasi Pilkades damai dan aman Covid-19 dalam rangka pemilihan kepala desa serentak gelombang III (Tiga) Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) tahun 2021.

Melalui Press release, Selasa,24/08/2021, Sekcam Kota Komba Utara Hironimus Wahyu Toi,S.Sos.M.MKMT menyampaikan tujuan dari deklarasi Pilkades damai ini dalam rangka menciptakan situasi Pilkades yang aman,tertib damai serta sukses.

“Para calon Kepala desa (Cakades) bersedia mematuhi segala peraturan perundang-undangan yang berlaku, mengedepankan etika dan moral dan moralitas selama Pilkades Berlangsung”, kata Ronny

“Para Calon Kepala desa dan pendukung calon harus berjanji untuk menciptakan situasi yang kondusif selama Pilkades Berlangsung serta tidak berbuat tindakan anarkis selama Pilkades berlangsung” lanjutnya

Baca Juga  Pengurus DPD Perindo Mabar Lakukan Audiens ke Kantor KPU

Deklarasi Damai dan aman Covid-19 dalam rangka pemilihan kepala desa tingkat kecamatan kota Komba Utara,menghasilkan kesepakatan bersama antara lain :

1.Sepakat untuk melaksanakan upaya-upaya demi kelancaran, kesuksesan,serta terjaminnya keamanan dan ketertiban masyarakat selama berlangsungnya proses pemilihan kepala desa.
2. Selama pelaksanaan pemilihan Kepala desa mengedepankan semangat,kejujuran,kebenaran,keterbukaan dan kepatutan.
3. Sangup mentaati semua ketentuan hukum dan perundang-undangan yang berlaku, Khususnya ketentuan dan peraturan yang dibuat oleh panitia pemilihan kepala desa.
4. Apabila terjadi perselisihan atau perbedaan pendapat tentang pelaksanaan pemilihan kepala desa,maka diupayakan penyelesaian musyawarah dan mufakat.
5. Bagi calon kepala desa yang terpilih tidak boleh mengadakan pesta yang berlebihan yang dapat memancing dan memicu situasi yang kurang kondusif.
6. Apabila dalam pelaksanaan pemilihan Kepala desa terdapat kecurangan ataupun perbuatan yang melanggar ketentuan hukum, maka akan ditindaklanjuti sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku dan diserahkan kepada aparat yang berwenang.

Baca Juga  Ubertus Dumar : Masih Ada Kerikil-Kerikil Kecil, Akibat Jaringan Internet

Usai pengucapkan janji yang telah dibuat berdasarkan hasil kesepakatan bersama dilanjutkan dengan penandatanganan naskah deklarasi oleh para calon kepala desa, mengetahui Sekcam kota Komba Utara dan Kanit Intel dari Polsek Kota Komba.

Baca Juga  Paian Hamdani Dikukuhkan Sebagai Ketua KSJ Kota Binjai

Sebelum acara deklarasi damai dan aman Covid-19 ditutup, Hironimus Wahyu Toi memberikan peneguhan sekaligus berpesan agar menjadi panitia yang netral

“Panitia harus mampu menjadi wasit yang obyektif,tidak berat sebelah dia harus netral dan tetap berpegang kepada aturan yang dibuat” tutup Ronny. (Hubertus Basri)

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIFITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN, HINDARI KERUMUNAN, KURANGKAN MOBILITAS DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *