NusantaraSumatera Utara

Bupati Batu Bara Pimpin Rapat Penguat Sektoral Penanggulangan Covid-19

Loading

TERASNKRI.COM | Batu Bara, Sumut – Rapat Penguatan Lintas Sektoral Dalam Penanggulangan Covid 19 Di Kab. Batu Bara di Aula Rumah Dinas Bupati, Rabu, (02/05/2021)

Bupati Batu Bara – Ir.H. zahir, M.AP dan Kapolres Batu Bara  AKBP. H. Ikhwan Lubis juga Dandim 02/08 Asahan  Letkol. Inf. Sri Marantika Beruh, Kajari diwakili Kasi Perdata dan Tata Usaha- Doni Harahap, Sekda  H. Sakti Alam Siregar, Kepala Dinas Kesehatan, Kadis Kominfo, Kadis BPBD, Kasat Pol PP, Camat Se – Kab. Batu Bara

Baca Juga  Tokoh Gereja di Minsel Himbau Warga Hindari Pesta dan Kerumunan Saat Perayaan Nataru

Rapat dilakukan secara virtual yang diikutin seluruh kepala Desa Se Kabupaten Batu Bara

Kata Sambutan Bupati : di bulan ini kami kembali mengadakan rapat bersama Satuan Tugas Covid 19 Kabupaten Batu Bara. Dengan Meningkatnya jumlah Positif Covid 19 di Batu Bara setelah pasca liburan, harus diadakan antisipasi yang terstruktur.

Serta kesamaan persepsi antara TNI, POLRI dan Pemerintah yang tergabung dalam Satgas Covid 19. Dalam pengambilan langkah penurunan angka positif dan kenaikan ekonomi masyarakat sesuai dengan arahan Bapak Presiden Republik Indonesia.
Perihal terkait PPKM sudah dilaksanakan hampir di seluruh Desa. Tetapi masih ada yang belum melaksanakan karena terbatasnya anggaran di Desa. Kedepannya akan Desa yang belum melaksanakan PPKM akan diaktifkan kembali.
Sementara itu untuk jumlah Bed Ocupancy Rate (BOR) akan di tambah.

Baca Juga  Resmi Pimpin DPC Partai Gerindra Minsel, Ferani Marentek SH Optimis Berjuang Untuk Kesejahteraan Rakyat

Sambutan Kadis Kesehatan : jumlah spesimen dalam 28 hari (4 Mei – 31 Mei 2021) 409 Spesimen. Dengan rata – rata sampel yang diperiksa 15 sampel/hari. Untuk tracing di Kabupaten Batu Bara 1 Kasus positif yang terkonfirmasi hanya 11 orang kontak erat yang dapat dilakukan tracing. Sementara itu jumlah BOR sudah 100%.

Baca Juga  Warga Desa Boyongpante Bentuk Koperasi Produsen "BOYONGPANTE SUKA MAJU"

Sumber : Staf Humas Pemkab Batu Bara
Editor    : Rahmat Hidayat

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *