MinselNusantaraSulawesi

Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, Polres Minsel Gandeng BRI Gelar Pelatihan

Loading

TERASNKRI.COM | SULUT, MINSEL – Polres Minahasa Selatan mengadakan Pelatihan Peningkatan Pelayanan Publik, Selasa pagi (16/02/2021). Pelatihan ini dilaksanakan di Gedung Aula Polres Minsel, bekerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI), diikuti oleh seluruh personel SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu) Polres Minsel.

Tampil sebagai pemateri, Yunitha Singkoh, SE; yang dalam kesehariannya merupakan Supervisor Bagian Operasional, Jaringan dan Layanan, Kanwil BRI Manado.

Dalam penyampaian materi berjudul ‘SERVICE EXCELLENCE’ ditekankan pada sikap pembuka yang menjadi awal dalam memberikan ataupun menyajikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

Baca Juga  Akibat Meluapnya Sungai Bulota Puluhan Rumah Warga dan Polres Gorontalo Dilanda Banjir

“Awali dengan sikap ramah memberikan senyum, sapa dan salam pada saat menerima ataupun menyambut masyarakat yang datang di Kantor. Sikap bersahabat ini menjadi modal awal pelayanan publik yang prima dan berkualitas,”ungkapnya.

Pelayanan prima mencakup tatacara komunikasi yang baik dan bersahabat kepada masyarakat, responsif, lugas, tidak bertele-tele serta konsisten memberikan pelayanan yang professional, cepat, tepat, akurat dan transparan.

“Jangan membuat masyarakat menunggu lama, berikan kenyamanan, rasa bersahabat, ramah dan layanan yang professional, cepat dan transparan. Citra instansi atau kantor pelayanan publik tercermin dari indeks kepuasan masyarakat,” tambah Yunitha Singkoh.

Baca Juga  Satu Tahun Bebas, Pelaku Spesialis Pencuri Kembali Ditangkap Polsek Kuantan Tengah

Sementara itu, Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, SIK; mengungkapkan bahwa segenap jajarannya tetap komitmen dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik yang cepat dan transparan sebagaimana termuat dalam salah satu dari 16 Program Prioritas Kapolri.

Baca Juga  Menjadi Calon Orang Nomor Satu di Korps Bhayangkara, Listyo Sigit Banjir Dukungan Tokoh Agama

“Hingga saat ini kami tetap konsisten dan komitmen dalam meningkatkan pelayanan publik yang terbaik untuk masyarakat. Kami juga siap menerima saran dan kritik yang membangun untuk perbaikan pelayanan kedepannya,” ujar Kapolres.

Corry B Najoan

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *