Pemkab Malinau Gelar Senam Sehat Lawan Covid-19

Dilihat 38 

KALTARA, MALINAU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau menggelar Senam Sehat Melawan Covid-19 bersama dengan FKPD, OPD serta tokoh masyarakat yang berlangsung di lapangan Pro Sehat Pelangi Intimung, pada Rabu (27/01).
Dalam acara tersebut juga dilangsungkan pembacaan Pernyataan Sikap Pemerintah dan Tokoh Masyarakat dalam mendukung Vaksin Covid-19 yang dibacakan oleh Plt. Ketua DPRD Malinau Bilung Ajang, AP serta penyerahan barang milik negara dari Pemkab. Malinau kepada 5 kecamatan.

Dalam arahannya Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si mengharapkan agar pelaksanaan protokol kesehatan di Kabupaten Malinau kembali diperketat, guna untuk aman dan sehatnya warga Malinau serta produktifnya Kabupaten Malinau.

Baca Juga  Plt. Bupati Malinau Buka Event Lomba Balap Ketinting

“Ini saya kira satu tekad kita bersama, kita harus bertekad menghentikan Corona di Kabupaten Malinau. Karena tema dari gerakan kita mulai hari ini ialah Gerakan Menghentikan Corona di Kabupaten Malinau,” ujarnya.
Pernyataan ini bukan tanpa alasan kata Dr. Yansen, karena Malinau sudah memiliki pengalaman.

“Kurang lebih 6 bulan yang lalu, kita bisa menghentikan Corona, melawan Corona dan kurang lebih 3 bulan yang lalu kita bahkan zero (0) Corona,” ucapnya.

Tetapi belakangan ini kembali lagi, karena protokol kesehatannya tidak ketat. Karena itu pelaksanaan gerakan ini yang pertama akan dilakukan razia simpati kepada seluruh masyarakat di manapun berada. Di jalan maupun di rumah, bahkan juga di rumah ibadah, di pasar dan di rumah makan. Semua wajib menggunakan masker kecuali saat makan.

Baca Juga  Sekda Hadiri Pertemuan Virtual Dengan PT. Kayan Hydropower Nusantara

“Oleh sebab itu melalui gerakan ini, tolong kita budayakan kembali semangat ini, budayakan semangat untuk taat pada protokol kesehatan yang sudah harus kita laksanakan secara permanen. Karena kita tidak mungkin kembali, kita tidak tahu kapan ini akan berakhir,” jelasnya.

Melalui gerakan ini juga Dr. Yansen mengharapkan semua bisa menjadi pelopor untuk berani mengingatkan, berani menegur, berani menyampaikan pesan-pesan yang menyadarkan masyarakat bahwa Corona itu memang ada.

Baca Juga  Sebanyak 1.520 KPM PKH Malinau Terima Bantuan Sosial Beras dari Kementerian Sosial

“Dan pada saatnya nanti bisa mengancam kita. Karena itu jangan sampai kita teledor dengan ini dan mari kita bertekad untuk jaga Malinau agar tetap sehat, jaga Malinau agar tetap aman, jaga Malinau agar produktif, untuk mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Kabupaten Malinau. Mari tegakkan kembali protokol kesehatan,” tuturnya.

TN/Diskominfo Malinau

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »
%d blogger menyukai ini: