MalukuNamlea

Sekda Buru Menerima Naskah Hasil Kerja TMMD ke -109 Kodim 1506/ Namlea

Loading

Sekda Kab. Buru M. Ilias Hamid menerima Naskah Hasil pekerjaan TMMD dari Dandim 1506/Namlea

TERASNKRI.COM | Maluku, Namlea – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buru M Ilias Hamid, SH, MH menghadiri Acara Penutupan dan Penyerahan Hasil TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-109 TA 2020 Kodim 1506/Namlea yang digelar secara sederhana di Aula balai prajurit Kodim 1506/namlea Dusun Nametek Desa Namlea Kecamatan Namlea Kabupaten Buru pada Rabu (21/10/2020).

Turut hadir dalam mengikuti acara ini antara lain Sekda Kab Buru M. Ilias Hamid, S.H, M.H, Dandim 1506/Namlea Letkol Kav Agus Guwandi, S.A.P.,M.Tr. (Han), Kapolres Pulau Buru AKBP Egia Febri Kusumawiatmaja S.I.K M.I.K, Kasdim 1506/Namlea Mayor Inf La Ala Buton , Asisten II Kab. Buru, Camat Namlea Efendi Latif, para Kepala Dinas terkait, Pasi Ter kodim 1506/Namlea Kapten Inf Haris Tumenggung, Danki “A” Yonif 731/Kabaresi Kapten Inf Redo F Efandi, dan para Kepala Desa

Baca Juga  Bupati Buru Hadiri Maulid Nabi Muhammad KKSS Kabupaten Buru

Walaupun dalam situasi pandemi Covid 19 acara penutupan TMMD ini tetap menaati anjuran Pemerintah dengan mengikuti Protokoler Kesehatan.

Acara penutupan sederhana ini ditandai dengan penyerahan naskah hasil kerja  pelaksanaan TMMD 109 dari Dandim 1506/Namlea, Letkol Kav Agus Guwandi, S.A.P.,M.Tr.(Han), selaku Dansatgas TMMD kepada Sekda Kabupaten Buru M. Ilias Hamid S.H M.H di Aula Makodim Nametek Namlea.

Baca Juga  Bupati Buru Menyerahkan Bantuan Secara Simbolis Kepada Penyandang Disabilitas Serta Warga Tidak Mampu.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buru M. Ilias Hamid. SH, MH kepada sejumlah awak media menjelaskan bahwa Pemda sangat mengapresiasi dan salut terhadap Program kerja Sasaran Fisik dan Non Fisik yang telah dilaksanakan oleh TMMD ke 109 Kodim 1506/Namlea sesuai target Anggaran dan waktu yang ditetapkan semuanya selesai rampung 100%.

Sekda Kab. Buru M. Ilias Hamid

Lanjut Sekda, salah satu persoalaan yang dialami oleh ketiga desa ini bisa teratasi dalam program TMMD ke 109 ini dengan pelaksanaan pembangungan infrastruktur kegiatan Fisik dan Non Fisik ini atas kerjasama baik Satgas TMMD, bersama masyarakat dengan gotong-royong.

Baca Juga  Sambut HUT Kabupaten Buru Ke - 24, Pj. Bupati Buru Buka Lomba Gerak Jalan Indah

Dalam hal ini Pemerintah Daerah dapat menilai bahwa cukup banyak pembangunan yang berhasil dilakukan dalam program TMMD selama sebulan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Program TMMD ini merupakan salah satu model pelaksanaan pembangunan yang cukup bagus, karena adanya Sinergitas antara masyarakat, TNI Polri dan pemerintah secara bersama-sama dapat menyelesaikan persoalan yang ada di Desa Batuboy, Desa Siahony dan Desa Salek” tandas Sekda Buru M.Ilias Hamid mengakhiri.
TN/NGrace

.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *