MalukuNamlea

Dandim 1506/Namlea Menutup Kegiatan TMMD Ke 109 Secara Sederhana

Loading

TERASNKRI.COM | Maluku, Namlea – Dandim 1506/Namlea  Letkol Kav Agus Guwandi, S.A.P.,M.Tr.(Han), berikan sambutan sekaligus menutup kegiatan TMMD ke 109 Kodim 1506/Namlea Secara sederhana yang digelar di Aula Makodim Namlea di Jalan Nametek Kecamatan Namlea Kabupaten Buru, Rabu (21/10/2020).

Dalam situasi pandemi Corona yang masih berlangsung, penutupan TMMD  itu ditandai dengan penyerahan naskah hasil kerja pelaksanaan TMMD 109 dari Dandim 1506/Namlea, Letkol Kav Agus Guwandi, S.A.P.,M.Tr.(Han), selaku  Dansatgas TMMD kepada Sekda Kab Buru M Elias Hamid, S.H, M.H

Hadir dalam kegiatan ini antara lain Sekda Kabupaten Buru M. Ilias Hamid, SH, MH,  Dandim 1506/Namlea Letkol Kav Agus Guwandi, S.A.P.,M.Tr.(Han), Kapolres Pulau Buru AKBP Egia Febri Kusumawiatmaja S.I.K M.I.K, Kasdim 1506/Namlea Mayor Inf La Ala Buton, Asisten II Kabupaten Buru,  Camat Namlea Efendi Latif, Para Kepala Dinas terkait, Pasiter Kodim 1506/Namlea Kapten Inf Haris Tumenggung, Danki “A” Yonif 731/Kabaresi Kapten Inf Redo F Efandi, serta para Kepala Desa.

Baca Juga  Muthadi Minta Mahasiswa Ketika Demo Gunakan Data Valid dan Bertanggung Jawab

Komandan Kodim 1506/Namlea Letkol Kav Agus Guwandi, S.A.P.,M.Tr.(Han) mengatakan, kegiatan TMMD Reguler Ke-109 TA 2020 Kodim 1506/Namlea mengambil tema “TMMD Pengabdian Untuk Negeri” .

“Makna yang terkandung dalam makna tersebut adalah bahwa TNI bersama Pemerintah Daerah dan masyarakat secara bersama-sama melaksanakan proses percepatan pembangunan terhadap fasilitas umum dan fasilitas sosial untuk kesejahteraan masyarakat,” ungkap Dandim.

Baca Juga  DPRD Buru Gelar Paripurna LPj APBD Bupati Buru TA 2020

Dalam sambutannya, Dandim menyampaikan laporan kepada pemerintah daerah bahwa TMMD ke 109  yang kegiatannya di mulai pada Tanggal 22 September 2020 s/d 21 Oktober 2020 ini telah menyelesaikan 100%  sesuai dengan RAB yang dibuat.

Lanjut Dandim, sasaran fisik dan sasaran nonfisik yang kegiatannya dilaksanakan pada tiga desa yaitu pembuatan Drainase di Desa Batu boy sepanjang 279 meter, telah mencapai 100%.

Kemudian sasaran fisik pembagunan jemuran Ikan Puri dan Jalan beton sepanjang 300 meter di Desa Siahoni ini pun pekerjaannya telah selesai mencapai 100%

Selanjutnya pembangunan jalan beton di Desa Sanleko  sepanjang 400 meter seluruh pekerjaan Fisik selesai 100% sesuai dengan RAB yang dibuat.

Baca Juga  Salampessy Harap Kegiatan Revitalisasi Bahasa Dapat Mempertahankan Bahasa Buru

“Selain kegiatan fisik ada juga kegiatan non fisik  yaitu penyuluhan Stunting, PHBS Dan KB yang sudah di laksanakan sebanyak 9 kali penyuluhan dan  tiga desa ini masing-masing sudah diadakan penyuluhan kesehatan sebanyak tiga kali oleh Satgas TMMD dan Dinas Kesehatan” tambah Dandim

Dalam kesempatan penutupan kegiatan TMMD tersebut, Dandim 1506/Namlea Letkol Kav Agus Guwandi, S.A.P.,M.Tr.(Han) menghimbau sekaligus mengajak masyarakat agar pekerjaan yang sudah diselesaikan 100% agar dapat dijaga dan dirawat dengan baik  agar tidak cepat rusak sehingga masa pemakaiannya dapat bertahan lama.

TN/NGrace

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *