Sumatera UtaraTNI-POLRI

TMMD Ke – 109 Bentuk Program Fisik dan Non Fisik, Kodim 0208/Asahan Pengabdian Tidak Ada Batas

Loading

TERASNKRI.COM | Sumut, Batu Bara – Pelaksanaan kegiatan TMMD ke 109 Kodim 0208/AS yang berlokasi di Dusun I, Desa Kwala Gunung, Kecamatan Datuk Limapuluh, Kabupaten Batu Bara. Yang mana lokasi ini merupakan  sebuah desa terpencil, namun berdiri  Rumah Sakit Umum Daerah Batubara dan masih butuh perhatian banyak untuk memaksimalkan fungsi pelayanannya. Hal ini disampaikan Kodim 0208/AS melalui rilis Jumat, (16/10/2020)

Kodim 0208/AS  merupakan komando kewilayahan yang  melaksanakan tugas pembinaan wilayah pertahanan, memaksimalkan fungsinya dalam hal ketahanan bidang  ekonomi, ketahanan bidang pendidikan sosial budaya , kesehatan dan yang lainnya melalui kegiatan TMMD untuk membantu percepatan pembangunan di daerah, sehingga daerah tersebut mempunyai ketahanan yang kuat dari berbagai aspek. Percepatan pembangunan tersebut tentunya dilaksanakan dengan bersinergi bersama Pemerintah Daerah dan instansi lainnya melalui wadah kegiatan pelaksanaan TMMD baik dalam bentuk program fisik ataupun non fisik.

Baca Juga  Polres Nunukan Gelar Operasi Patuh Kayan Selama 14 Hari

Program fisik yang sudah dilaksanakan pada TMMD ke 109 Kodim 0208/AS sangat mempunyai arti bagi masyarakat dimana akses jalan menuju RSUD dan SMKN 1 Batu bara yang sebelumnya masih terputus, saat ini sudah memasuki kondisi 80%. Kegiatan ini dilaksanakan agar ketahanan dalam bidang pendidikan dan kesehatan semakin kuat dan meningkat dengan adanya pembangunan infra struktur berupa pembangunan akses jalan yang akan mempermudah pelayanan baik pelayanan pendidikan ataupun kesehatan.

Baca Juga  Gelar Apel Kampanye Penggunaan Masker,Polres Batu Bara Ajak Masyarakat Patuhi Prokes

Kegiatan fisik yang lainnya juga dilaksanakan yaitu berupa renovasi 2 (dua) buah rumah ibadah dimana pengerjaannya dilakukan oleh Satuan tugas Tentara Manunggal Membangun Desa.

 

Seperti diketahui, pelaksanaan TMMD kali ini mengusung Tema PENGABDIAN UNTUK NEGERI, Satgas TMMD ke 109 Kodim 0208/AS memaknai tema tersebut dengan melakukan hal yang lebih yaitu PENGABDIAN TIDAK ADA BATAS.

Baca Juga  19 DPC PKB Minta Ketua Umum Evaluasi dan Non Aktifkan Sekretaris DPW PKB Sumut

 

Hal dibuktikan dengan kembali memberikan bantuan kepada pengurus Rumah Ibadah yang sedang direnovasi berupa sarana ibadah kepada jemaah Mushollah Al Ubudiyah seperti Sajadah, Alqur’an, Sarung dan Jam dinding kepada Ketua BKM Mushollah dan kepada Pengurus Gereja berupa Jam Dinding dan Sarung serta yang lainnya.

 

Sumber                 : TLR-Pendim 0208/AS

Editor                    : Rahmat Hidayat

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *