NusantaraSumatera Utara

Hut Kemerdekaan RI ke 75, Kepala Lapas Kelas IIA Binjai Maju A. Siburian Berikan Remisi Secara Simbolis 1227 Napi

Loading

TERASNKRI.COM | Sumut Binjai – Upt selayang pandang Lambaga Permasyarakatan Kelas IIA Binjai menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75, dalam tema Indonesia Maju yang di pimpin oleh Kepala Lapas Kelas IIA Binjai Maju A. Siburian Amd, IP, S,Pd, M,H didampingi Kepala Kesatuaan Pengamanan Rinaldo Amd, IP, S,H ,M,H, Sekaligus merangkai pemberian Remisi Umum tahun 2020 bagi Narapidana dan Anak.

Kepala Lapas Kelas IIA Binjai Maju A. Siburian Amd, IP, S,Pd, M,H,  memberikan kata sambutan kepada para tamu yang hadir dan mengucapkan terimakasih atas kehadirannya di Lembaga Permasyarakatan Kelas IIA Binjai, juga menyampaikan Hak Azasi Manusia  bagi warga binaan permasyarakatan yang merupakan  bagian dari Warga Negara yang tetap memiliki hak – hak yang mestinya dihormati dan dipenuhi, Karena Warga binaan Pemasyarakatan sebenarnya hanya kehilangan kebebasan, yang dimana mereka tidak akan kehilangan hak – hak yang lainnya.

Baca Juga  Cipta Kamtibmas Kondusif, Kasat Reskrim Polres Serdang Bedagai Sambangi Tomas,Todat & Toga

Pantauan para tamu yang hadir didalam kegiatan menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75, Tema Indonesia Maju adalah ;

1. Kepala Lapas Kelas II,A Binjai Maju A. Siburian Amd, IP, S,Pd, M,H

2. Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Rinaldo Amd, IP, S,H. M,H

3. Walikota Binjai Muhammad H. Idham, S,H. M.Si

4. Damdin 0203/ LKT  diwakili Danramil 01/Binjai Kota Barat Kapten Inf. Ahmad yani Lubis.

5. Kepala Kejaksaan Negeri Binjai Andri Ridwan S,H. M,H. MBA.

6. Ketua DPRP Binjai diwakili

Baca Juga  Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, Polres Minsel Gandeng BRI Gelar Pelatihan

7. Kapolres Binjai diwakili

8. Camat Binjai Barat Samuel Lumban Toruan, S,H

9. OPD Binjai

Kata sambutan berikan oleh Walikota Binjai Muhammad H. Idham S,H. M.Si, memaparkan tentang Narapidana yang menerima Remisi Umim pada di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75, agar bisa kembali hidup nomal bersama masyarakat juga kembangkan pengalaman yang di berikan dari lapas.

Harapan Walikota Binjai kepada Warga binaan yang mendapat Remisi Umum di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Maju ke 75, untuk perdayakan pengalaman yang dapat dari Lapas Kelas IIA Binjai dan jangan kembali lagi, dan ubahlah hidup baru.

Disambung lagi Walikota Binjai Muhammad Idham S,H. M.Si juga mengaspresiasi kepada Lapas Kelas IIA Binjai tentang pembinaan kepada warga binaan dengan memberikan bimbingan dalam bentuk pembelajaran Usaha Mikro dan cara menanam sayuran Hidrophonic yang ada didalam lapas.

Baca Juga  Masyarakat Desa Alue Dua Memprotes Pembangunan Irigasi Alue Geureutut

Kepala Lapas Kelas IIA Binjai Maju A. Siburian, Amd, IP, S,Pd, M,H, dan  Walikota Binjai Muhammad H. Idham, S.H. M,Si juga menyerahkan SK Remesi Umum secara simbolis  sebanyak yang di usulkan 1227 orang, dan yang turun 1227 orang, kepada Narapidana warga binaan lapas Binjai yang mewakili dan isi total seluruh per 17 Agustus 2020 Jumlah Napi keseluruhan 1836 orang Jumlah Napi 1276 orang, tahanan titipan sebanyak 110 orang.

Diakhir acara Walikota dan Kepala Lapas Kelas IIA Binjai bersama Forkopimda Kota Binjai melakukan sesi photo bersama.

Rahmat Hidayat

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *