NASIONALNunukan

Ka Bais TNI Lakukan Pemancangan Tiang Pembangunan Mess Bais TNI di Pulau Sebatik

Loading

TERASNKRI.COM | Nunukan – Bertempat di Jalan Bhayangkara RT XII Desa Sei. Nyamuk Kecamatan Sebatik Timur, Ka Bais TNI Marsekal Madya Kisenda Wiranatakusumah melakukan pemancangan tiang tanda dimulainya pembangunan mess Bais TNI, Jumat (24/07/2020)

“Meskipun dalam situasi pandemic Covid-19 yang saat ini sedang melanda, Alhamdulillah pada hari ini kita bisa melakukan pemancangan tiang tanda dimulainya pembangunan mess Bais TNI di Pulau Sebatik,” ungkap Kisenda dalam sambutannya

“Pembangunan mess Bais TNI ini tidak hanya seremonial pemancangan tiang, namun menjadi menjadi simbol bahwa kebersamaan kita bersama TNI – Polri, masyarakat, tokoh masyarakat dan semua elemen bagaimana kita bersatu padu untuk mengabdi kepada nusa, bangsa dan negara serta menegakkan kedaulatan bangsa kita di perbatasan,” imbuh perwira tinggi bintang tiga ini.

Baca Juga  Didampingi Panglima TNI Dan Kapolri, Presiden : Pendisiplinan Protokol Kesehatan Akan Dilaksanakan Di 4 Provinsi dan 25 Kab/Kota

Lebih lanjut disampaikan oleh Kisenda dalam sambutannya bahwa semua elemen bangsa, baik itu dari masyarakat, pemerintah dan TNI-Polri  tidak dapat dipisahkan untuk bersama – sama menjaga kedaulatan NKRI di perbatasan.

“Secara pribadi dan lembaga, saya amat mengapresiasi adanya kepedulian dari saudara Rustam Jaya atas penghibahan lahannya bagi keperluan pembangunan mess Bais TNI, dan bagi personil Bais TNI tidak ada lagi alasan bahwa tempatnya jauh atau kurang nyaman karena saat ini telah dilakukan pembangunan mess ini, dan saya tekankan kepada personil Bais TNI ini harus dibarengi dengan kinerja yang jauh – jauh lebih baik lagi” imbuh Kisenda

Baca Juga  Serahkan BPUM, Presiden Dorong Pelaku Usaha Mikro Tidak Putus Asa di Tengah Pandemi

Mess Bais TNI yang dilakukan pemancangan tiangnya oleh Ka Bais TNI Kisenda Wiranatakusuma kelak natinya berdiri diatas lahan seluas ± 500 m2 merupakan hibah dari pengusaha muda Pulau Sebatik Rustam Jaya dan akan dipergunakan untuk personil Bais TNI yang bertugas di wilayah Sebatik.

Baca Juga  Menlu : 538 WNI di Sudan Berhasil Dievakuasi, 289 WNI Akan Segera Dievakuasi Tahap Dua

Pada kesempatan tersebut juga, Ka Bais TNI memberikan piagam penghargaan kepada tokoh – tokoh masyarakat Sebatik yang telah membantu kegiatan Bais TNI selama ini di Pulau Sebatik diantaranya H. Herman, SE, MM., Dr. (Hc). H. Ali Karim, H. Nuwardi, serta Rustam Jaya.

TN/001

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *