MalukuNamleaPendidikan

Umaternate : Kegiatan MPLS Sekolah SMPN 1 Buru Tahun Pelajaran 2020-2021 Secara Online

Loading

TERASNKRI.COM | Maluku, Namlea – Pelaksanaan kegiatan MPLS Sekolah SMPN 1 Buru Tahun Pelajaran 2020-2021 kepada 230 Siswa Baru secara Virtual dengan menggunakan Aplikasi Zoom yang di laksanakan di ruang Lab. SMPN 1 Buru jalan bunga cengkeh Namlea Kabupaten Buru pada hari Rabu(08/07/2020).

Kegiatan MPLS SMPN 1 Buru secara Virtual online dengan menggunakan Aplikasi Zoom ini di buka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Buru Abd. Rahim Umasugi, S.Pd, MA. Melalui Vidio Conference dan di saksikan para Siswa Baru dan Murid SMPN 1 Buru yang berada di rumah mereka masing-masing.

Kepala Sekolah SMPN 1 Buru Juana Umaternate S.Pd

Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Buru Abd. Rahim Umasugi, S.Pd, MA, Kepala Bidang Pendidikan SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Buru Ifnu Ayu Riska Umaternate, S.IP,
Kepala Sekolah SMPN 1 Buru, Juana Umaternate S.Pd, Beserta Para Guru dan Staf serta Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPPDB). dan Perwakilan Peserta Siswa Baru dari 230 anak.

Disela Acara Kegiatan MPLS SMPN 1 Buru, Kepala Sekolah SMPN 1 Buru Juan Umaternate S.Pd, kepada wartawan menyampaikan bahwa secara kelembagaan saya menyampaikan terima kasih kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Buru dan Kabid Pendidikan SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Buru yang berkenanaan hadir untuk membuka Acara MPLS SMPN 1 Buru secara Online ini, dan juga Panitia Penerimaan Pendaftaran Siswa Baru(PPPSB) SMPB 1 Tahun Pelajaran 2020-2021 yang sudah bekerja secra efektif sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Pinta Umaternate

Baca Juga  Kelulusan SMA Negeri 1 Namlea Kabupaten Buru Tahun Ajaran 2019 - 2020 Diumumkan Secara Online.

Lanjut umaternate, Setelah kita menghadapi persoalan yang begitu menggemparkan yakni penyebaran wabah virus Corona sehingga disaat itu melalui Pemerintah Daerah sehingga Dinas Pendidikan Kabupaten Buru telah mengarahkan untuk Sekolah menyelenggarakan aktivitas pembelajaran secara online ” Alhamdulilah” terhitung sekitar akhir Bulan Maret masuk April Kami SMPN 1 Buru juga melaksanakan Pembelajaran saat itu di Semester Genap Tahun Pembelajaran Tahun 2019 – 2020 itupun sudah dilakukan secara Online. Tuturnya.

Selanjutnya, Penyampaian Hasil Lulusan kemarin itu juga Kita melaksanakan secara Online sehingga hari ini kami berkomitmen Saya selaku Kepala Sekolah beserta Panitia bahwa kegiatan MPLS juga lakukan secara Online. Untuk itu perlu Saya sampaikan bahwa apa yang sudah disampaikan oleh Ketua Panita tadi tentang Sistem Penerimaan Siswa Baru ” Alhamdulila semuanya kami dapat melaksanakan dengan sistem Online yakni dengan menggunakan Aplikasi Zoom. Terangnya.

Ketua Panitia PPDB SMPN 1 Buru Kasim Umagaf, S. Sos.

Hal ini tentunya sebagai hal baru dan kami menyadari sungguh bahwa banyak sekali kekurangan, ada kelemahan, namun kami yakin dan percaya bahwa dengan kekurangan itu sehingga kami lebih siap dan lebih belajar lagi untuk bagaimana menampilkan yang lebih terbaik untuk memberikan Layanan Pendidikan khususnya di SMPN 1 Buru ini

Baca Juga  Kadis Kesehatan Kab. Buru Mundur dari Jabatan, Ini Penyebabnya

Oeh karena itu melalui kerjasama melalui kebersamaan sehingga untuk Tahun Pembelajaran 2020 – 2021 sesuai dengan arahan Dinas Pendidikan bahwa belum ada lampu hijau terkait pelaksanaan tatap muka dengan siswa dan murid “Insya Allah” kami juga tahapan menuju kesana sementara melalui Kaur Kurikulum kita telah mempersiapkan sehingga kalu memang pada saat nanti pelakaksanaan kegiatan itu tidak bisa atau belum bisa dilaksanakan tatap muka maka ada beberbagai metode yang akan kami tempuh dilaksanakan secara Online yang telah disiapkan oleh Pemerintah. Tandas Kepala Sekilah SMPN 1 Buru.

Pada waktu bersamaan kepada Wartawan, Ketua Panitia PPDB SMPN 1 Buru Kasim Umagaf, S.Sos menyampaikan laporan singkatnya bahwa Dasar pelaksanaan kegiatan ini sesuai dengan Permendikbud No. 44 Tahun 2019 tentang Penerimaan Siswa Baru Tahun Pelajaran 2020 – 2021, Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No. 2 dan 3 Tahun 2020 tentang Pencegahan dan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19)

Baca Juga  Umasugi Lantik Pengurus DPD II Partai Golkar Kabupaten Buru Masa Bhakti 2020-2025

Lanjut Kasim. Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No. 3692/MPK.A/AK/2020 Tentang Pembelajaran secara Daring dan bekerja dari rumah atau Work Home, Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No. 4 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan dalam Masa Darurat Penyebaran Virus Corona Disease (Covid-19). Surat Edaran Bupati Buru No. 088/52/2020 Tentang Tindaklanjut Pencegahan Penyebaran Virus Corona Disrase (Covid-19), Surat Keputusan Kepala Sekolah SMPN 1 Buru No. 421.3/67/2020 Tentang Pembentukan Panitia PPDB dan Kegiatan MPLS Online Tahun Pelajaran 2020-2021, “tuturnya

Selanjutnya Kasim Menambahkan pula bahwa pelaksanaan kegiatan ini Tujuannya untuk mencari Peserta Didik Baru atau PPDB Tahun Pelajaran 2020-2021, mengaplikasi kegiatan diberbagai Online sesuai dengan Amanah yang menjadi dasar laporan kegiatan ini.

Kemudian dapat Membantu Pemerintah dalam hal melakukan Pencegahan penyebab Virus Corona Disrase (Covid-19) bagi Peserta Didik, Memproduksi Sistem Pembelajaran Berbasis IT kepada Siswa sehingga melahirkan Siswa-Siswi yang berprestasi dan memiliki ketrampilan serta memiliki kemampuan dalam bidang sains dan teknoligi,” jelas Kasim.

TN/NGrace

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *