NarkotikaNunukan

BNN Kabupaten Nunukan Ajak Insan Pers Kampanyekan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba

Loading

Kepala BNN Kab. Nunukan Kompol La Muati, SH., MH bersama awak media

TERASNKRI.COM | Nunukan – Jerat penyalahgunaan Narkoba saat ini sungguh sangat memprihatinkan, segala lapisan usia dan latar belakang dapat terjerat dalam penyalahgunaan Narkoba, Insan pers sebagai salah satu stake holder terdepan dalam penyebaran informasi diharapkan dapat menjadi garda terdepan dalam menyebarluaskan tentang bahaya dan dampak negatif penyalahgunaan Narkoba.

Hal tersebut mengemuka dalam kegiatan “Coffee Morning” yang digelar oleh BNN Kabupaten Nunukan dengan mengundang awak media yang ada di Kabupaten Nunukan, Jumat (3/7/2020)

“Rekan – rekan media diharapkan dapat berperan aktif untuk memberikan edukasi kepada masyarakat kita tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba, sehingga masyarakat bisa turut serta dalam pencegahan dan pemberantasan Narkoba dilingkungannya” ungkap Kepala BNN Kab. Nunukan Kompol La Muati, SH., MH.

Baca Juga  Dapat Opini WTP, Laporan Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2019 Diterima Baik DPRD

Ditambahkan oleh La Muati, dilingkungan kita sendiri terkadang pengguna atau pengedar Narkoba tidak bisa terdeteksi dikarenakan kita tidak peduli dengan lingkungan sekeliling kita, di kos – kosan terkadang Pak RT nya tidak tahu orang yang keluar masuk atau ngekos ditempat tersebut, ternyata nanti ada penggerebekan baru tahu.

Baca Juga  Dinkes Kab. Nunukan Bersama Kemenkes RI Gelar FGD Penyusunan Kebijakan Pemerataan Nakes di Kab. Nunukan

“Peran rekan – rekan medialah yang bisa menginformasikan kepada masyarakat kita tentang ancaman pidana bagi yang coba bermain – main dengan yang namanya Narkoba, ancaman hukumannya bisa berupa hukuman mati atau penjara seumur hidup,” tegas La Muati

La Muati juga mengakui dengan keterbatasan personil dan belum adanya penyidik di BNN Kab. Nunukan membuat kiprah BNN Kab. Nunukan belum bisa secara maksimal membendung peredaran gelap Narkoba di Kabupaten Nunukan.

“BNN Kab. Nunukan merasa sangat terbantu dengan adanya rekan – rekan penegak  hukum yang lainnya di Nunukan dan berperan aktif dan konsen dalam pencegahan penyalahgunaan Narkoba di Kab. Nunukan,” ujar La Muati

Baca Juga  Hari Jadi Kabupaten Nunukan Ke - 22, Laura : Hentikan Mengeluh Perbanyak Peluh Untuk Membangun Nunukan

“Saat ini juga BNN Kab. Nunukan mengagendakan program desa Bersinar yakni bersih dari Narkoba, yang tentunya sudah mendapat persetujuan dari Pemerintah Daerah, Selain itu, BNN Kab. Nunukan  juga kembali berupaya mengaktifkan relawan, baik yang sudah dibentuk  ditingkat Desa dan RT, dengan harapan agar Nunukan bersih dari penyalahgunaan dan peredaran Narkoba,” tandas La Muati

TN/001

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *