TNITNI-POLRI

Pastikan Siap Operasi, Kasdam Siliwangi Cek Satgas Yonif 312

Loading

TERASNKRI.COM | Jakarta – Memastikan kesiapan prajuritnya untuk melaksanakan tugas operasi ke wilayah Papua, Kepala Staf Kodam (Kasdam) III/Slw, Brigjen TNI Kunto Arif Wibowo, S.I.P., mengecek Satgas Yonif 312/Kala Hitam.

Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan (Kapendam) III/Slw, Kolonel Inf FX. Sri Wellyanto, dalam rilis tertulisnya di Bandung, Jawa Barat, Jumat (26/6/2020).

Diungkapkan Kapendam, kedatangan Kasdam beserta rombongan ke Mako Yonif 312/KH Kelurahan Dangdeur, Subang, dalam rangka pelaksanaan pemeriksaan kesiapan operasi tingkat Mabes TNI yang didelegasikan langsung kepada Kodam III/Siliwangi, pada Kamis (25/6/2020).

Baca Juga  Akabri 1996 di Banten Salurkan Bansos Langsung Kerumah Warga

“Prajurit yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 312/KH nantinya akan bertugas di Sektor Utara Papua,” ujarnya.

Usai mengecek perlengkapan perorangan perwakilan tiap pos, Alat Perlengkapan Satuan (Alkapsat) dan gelar kendaraan yang akan digunakan Satgas, Kasdam memberikan pengarahan kepada seluruh personel Satgas Yonif 312/KH yang dilaksanakan secara virtual karena masih dalam pandemi Corona atau Covid-19, sehingga dibagi menjadi lima titik dengan menggunakan Vicon, di antaranya di Aula Yonif 312/KH, di Lapangan Palagan 2, Parkiran Angkutan, di Lapangan Tanjung, dan di Lapangan Tembak Pistol.

Baca Juga  Cipta Kamtibmas Kondusif, Kasat Reskrim Polres Serdang Bedagai Sambangi Tomas,Todat & Toga

Dalam pengarahannya kepada seluruh personel Satgas, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo mengatakan, dalam melaksanakan tugas untuk selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan.

“Jangan menggampangkan keadaan, tetap waspada, keputusan Danpos harus dilindungi hukum bukan kita ditakuti hukum, dan fokus dengan tugas demi keberhasilan dalam pelaksanaan tugas, ” tegasnya.

Baca Juga  Lanal Nunukan Gelar Kegiatan HUT TNI AL Ke 77 di Mamolo

Kasdam juga mengingatkan bahwa dalam penugasan tidak ada istilah biasanya, tetapi selalu waspada.

“Laksanakan tugas dengan ikhlas dan tanggung jawab, jaga kesehatan, buang pikiran yang tidak penting. Percayakan keluarga yang di home base dalam keadaan aman,” tuturnya.

Selain Kasdam, turut pula dalam pengecekan ini para Staf Kasdam dan Danbrigif 15/Kujang II serta Pa LO AL Kodam III/Slw.

TN/Dispenad

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *