Polres Pulau Buru Gelar Bahkti Sosial dan Bagi Sembako menyambut HUT Ke-74 Bhayangkara

Dilihat 372 

Kapolres Pulau Buru AKPB Ricky Purnama Kertapati. S.I.K, M.Ipol membagikan secara simbolis Paket Sembako

TERASNKRI.COM | Maluku, Namlea – Kapolres Pulau Buru AKPB Ricky Purnama Kertapati. S.I.K, M.Ipol, membuka Kegiatan Bahkti Sosial sekaligus membagikan sembako yang digelar di Halaman Mapolres Buru pada hari Jumat (26/06/2020).

Kegiatan Baksos tersebut  di hadiri oleh Pemda Buru yang diwakili Asisten I , Dandim 1506/Namlea, yang mewakili Kejari, Ibu-Ibu bhayangkari, Organisasi KNPI , para Pensiunan Polisi dan para undangan lainnya

Dalam amanatnya, sambutan Kapolri yang dibacakan oleh Kapolres Pulau Buru AKBP Ricky Kertapati, S.I.K, M.Ipol, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia mengucapkan terima kasih yang setinggi tingginya kepada Ketua Panitia Bhakti Sosial dan seluruh staf yang terlibat dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke – 74 Tahun 2020.

Kita semua patut bersyukur karena Upacara kali ini bisa terlaksana walau tetap melaksanakan dengan Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah dalam rangka memperket Penanganan Covid-19.

Momentum Peringatan Hari Bhayangkara Ke 74 sungguh berbeda dengan Peringatan Tahun Tahun sebelumnya, kita semua dalam kondisi keprihatinanan karena Dampak Bencana Wabah Penyakit Menular yang menerpa hampir seluruh Negara di Dunia ini.

Baca Juga  KPU Buru Selatan Tetapkan Safitri Malik Soulisa - Gerson E. Selsili Jadi Bupati dan Wakil Bupati Bursel

Lanjutnya Dampak Sosial dan Ekonomi dan munculnya Wabah Penyakit ini tidak kalah mengkhawatirkan, dan kita semua harus mampu mengatasinya dengan Semangat Baru Menuju Tatanan Kehidupan Normal Baru yaitu New Normal Live

Oleh karena itu sangat tepat jika tema Hari Bhayangkara Ke – 74 Tahun 2020 Adalah ” Kantibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif,” tema ini dapat dimaknai dengan adanya kepedulian Polri akan kondisi Masyarakat pada saat ini, Polisi senantiasa hadir untuk Masyarakat. Bahkti Sosial yang Kita laksanakan saat ini adalah wujud nyata dari kepedulian Polri terhadap Masyarakat yang terdampak dari Wabah Covid-19 .

Selanjutnya, Bantuan Sembako yang diberikan bantuan dari Mabes Polri sejumlah 45.000 paket yang di distribusikan ke berbagai wilayah di Provinsi DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat dan Jawa Tengah serta dalam waktu bersamaan juga dibagikan ke sejumlah 222.885 paket di seluruh Polda dan Polres jajaran lainnya, ujar Kapolres dalam mengakhiri sambutan Kapolri.

Saat gelar Bhakti Sosial ini Kapolres Pulau Buru mengucapkan terima kasih kepada Pemda Kabupaten Buru dimana telah turut membantu mendistribusikan beras sebanyak 5 ton untuk menuju pelaksanaan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ini.

Baca Juga  Wakapolres Pulau Buru Ikuti Perayaan Ibadah bersama Jemaat GPM Labuang Kab. Buru Selatan

“Hari ini sebanyak 3,7 ton beras yang kita salurkan dalam bentuk paket sebanyak 740 paket untuk di bagikan kepada Masyarakat Dampak Covid-19, kemudian kami juga memberikan apresiasi kepada rekan rekan OKP KNPI Buru atas sumbangsinya dan turut berpartisipasi dengan memberikan masker yang akan kita bagikan kepada masyarakat,” lanjut Kapolres.

Kata Kapolres bantuan 740 paket tersebut disalurkan kepada masyarakat di 12 titik antara lain : SMP berbasis pesantren Darul Hidayah sebanyak 92 paket, Buru pelabuhan 60, Pantia asuhan anak Huke Ina 47 paket, Tukang ojek 227 paket, Sopir angkot 23 paket, Tukang Becak 23 paket, Sekolah Luar Biasa(SLB) 102 paket, Purnawirawan Polri 18 paket, Warakawuri 12 paket, Tenaga Medis yang melayani Pasien covid 3 paket, Wartawan 14 paket, dan Santri TPQ Ramdatul Ilmi 112 paket. Tandas Kapolres.

(TN/NG/Idrus)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: