TNI – Polri Peduli Covid-19, Kapolda Kaltara Beserta Danrem 092/MRL Kunjungi Pulau Sebatik

Dilihat 576 

Kapolda Kaltara Irjen Drs. Indrajit, SH. bersama Danrem 092/Maharajalila Brigjen Suratno, S.Ip

TERASNKRI.COM | Nunukan – Kapolda Kaltara Irjen Drs. Indrajit, SH. bersama Danrem 092/Maharajalila Brigjen Suratno, S.Ip dan rombongan mengadakan kunjungan ke Pulau Sebatik Kab. Nunukan, Senin (22/6/2020)

Di pulau yang berbatasan langsung dengan Malaysia ini, Kapolda Kaltara bersama Danrem menggelar kegiatan Gerakan Bakti Sosial TNI – POLRI Peduli Covid-19.

Kapolda bersama Danrem serta rombongan yang tiba di Pulau Sebatik sekitar pukul 09.00 Wita setelah menempuh perjalananan dengan mempergunakan moda transportasi laut dari Pulau Nunukan, dimana sehari sebelumnya (Minggu,21/6/2020) menggelar kegiatan yang sama serta meresmikan Kampung Trengginas di Pulau Nunukan langsung menuju Makoramil 0911-02/Sbt untuk bersilaturahmi dengan Tokoh Masyarakat Sebatik dan anggota TNI – Polri yang bertugas di Pulau Sebatik

Dalam arahannya dihadapan masyarakat dan anggota TNI – Polri, Kapolda menekankan, “Sebagai TNI – Polri harus dekat dan melayani masyarakat, karena TNI – Polri adalah pelayan masyarakat, jangan jaga jarak dengan masyarakat” ujar perwira tinggi bintang dua ini.

“Untuk kehadiran saya bersama Danrem di Pulau Sebatik ini untuk kegiatan Bakti Sosial TNI – Polri peduli, merupakan petunjuk serta arahan pimpinan yaitu Kapolri dan Panglima TNI, bahwa kita harus peka dan punya rasa empati dengan adanya dampak Covid-19, dimana pandemic ini kita belum tahu berakhirnya kapan, sehingga banyak warga yang berusaha mengisolasi wilayahnya agar bebas dari Covid-19,” tambah Kapolda

Baca Juga  Tingkatkan Kinerja, Bhabinkamtibmas Polres Kuansing Terima Arahan Kapolres

“Namun dampaknya sangat terasa dimana bukan hanya segi kesehatan juga dari segi perekonomian masyarakat kita, oleh pimpinan dalam hal ini Kapolri dan Panglima TNI memerintahkan agar seluruh jajaran TNI – Polri disemua tingkatan peka terhadap kondisi masyarakat disaat pandemic Covid-19 ini,terutama yang terdampak secara ekonomi,” imbuhnya

Irjen Drs. Indrajit, SH yang merupakan Kapolda Kalimantan Utara pertama di Provinsi termuda ini juga menekankan agar pentingnya masyarakat mengikuti protokol kesehatan dalam menghadapi Covid-19, seperti mengenakan masker apabila keluar rumah, selalu mencuci tangan serta menjaga jarak.

Baca Juga  Problem Solving Bhabinkamtibmas Polsek Teluk Mengkudu di Desa Sentang

Setelah menyampaikan pesan, Kapolda Kaltara Irjen Drs. Indrajit, SH bersama Danrem 092/Maharajalila Brigjen Suratno, S.Ip menyerahkan bingkisan TNI-Polri Peduli Covid-19 secara simbolis kepada perwakilan masyarakat terdampak Covid-19 dan personil TNI – Polri yang bertugas di Pulau Sebatik.

Tampak dalam rombongan yang menyertai Kapolda dan Danrem dalam kunjungan ke Pulau Sebatik diantaranya : Brigjen Pol Erwin Zadma S.I.K. ( Wakapolda Kaltara), Kombes Pol ( KBP ) Drs. Yosi Hariyoso ( Irwasda Polda Kaltara), AKBP Ari Kurniawansyah Warsa S.I.K MH ( Wadir Intel Polda Kaltara), AKBP Thomas Parji Susbandaru ( Dir Krimsus Polda Kaltara ), AKBP Ruminio Ardano S.I.K ( Dir Shabara Polda Kaltara ), AKBP Eri Dwi Hariyanto S.I.K ( Dir Bimas Polda Kaltara ), AKBP Nanang Muliyadi ( Kabid Dokes Polda Kaltara ), AKBP Berliando S.I.K ( Kabid Humas Polda Kaltara ), AKBP Dearystone Michael Hance. R.S. ( Kabid Propam Polda Kaltara ), Dandim 0911/Nnk Letkol Czi Eko Pur Inprianto, Kapolres Nunukan AKBP Syaiful Anwar, Danlanal Nunukan  S.I.K Letkol Laut ( P ) Anton Pratomo, Dansatgas Yonif 623/Bwu Letkol Inf Yordania serta Danki C Brimob Nunukan Ipda Edison.

TN001

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: