BeritaNunukan

Turut Berduka, Bupati Laura Melayat Almarhum Simon Sili

Loading

Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid melayat Alm. Simon Sili
www.teras-nkri.com | Nunukan – Suasana duka masih meliputi seisi rumah saat Bupati Nunukan Hj. Asmin laura Hafid memasuki ruang tamu rumah Almarhum Bpk. Simon Sili, ketua Rt. 14 Jl. Damai Kampung Pisang Kelurahan Nunukan Utara, Kamis (14/05/2020)
Tampak beberapa anggota keluarga duduk mengelilingi Almarhum yang telah meninggal karena sakit pada selasa, (12/05/2020). Duka mendalam juga dirasakan oleh Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid. Kepada segenap anggota keluarga Bupati Laura menyampaikan rasa dukacitanya.
Semasa hidupnya, Simon Sili ini dikenal baik oleh masyarakat di lingkungan sekitarnya. Hal inilah yang kemudian membuat dirinya terpilih menjadi Ketua RT (Rukun Tetangga) di wilayah RT. 14 Kelurahan Nunukan Barat.
Selain di lingkungan sekitar, Simon Sili juga mampu menggerakkan masyarakat dan menghimpunnya dalam kelompok tani yang kemudian diberi nama Kelompok Tani Hutan “Floresta”.
Menurut Penyuluh Pendamping Kehutanan pada UPTD KPH Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Utara Sundari Rahmawati, Kelompok Tani Hutan (KTH)” Floresta” yang dipimpin Simon Sili ini adalah sebuah kelompok tani hutan yang mampu mengembangkan budidaya ulat sutra.
“Kelompok taninya cukup aktif, dan prestasinya ini diperhitungkan hingga tingkat provinsi (Kaltara)”, ujar Sundari. Pada 2017, kelompok yang beranggotakan lima belas orang ini pernah terpilih sebagai KTH berprestasi dalam lomba Wana Lestari tingkat provinsi, dan juga menjuarai untuk kategori pemegang izin Perhutanan Sosial dalam lomba yang sama, di tahun 2018.
Almarhum Simon Sili mungkin telah tiada, namun jasa dan pengabdiannya kepada masyarakat akan dikenang sepanjang masa, selamat jalan bapak Simon Sili
TN/Humas
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *