BeritaNusantara

Panen Padi, Tak Tanggung-tanggung Bupati Bone Kemudikan Mesin Harvester

Loading

Bupati Bone Dr. HA. Fahsar Mahdin Padjalangi, MSI memanen padi (Foto : Radar Bone)

www.teras-nkri.com | BONE – Sejam sebelum mengikuti video conference dengan Menteri Pertanian RI, Bupati Bone, Dr HA Fahsar Mahdin Padjalangi MSi bersama Forkopimda melakukan panen padi Oktober-Mare di Desa Samaelo Kecamatan Barebbo, Selasa, 12 Mei 2020

Tak tanggung-tanggung, Ketua Gugus PPC Kabupaten Bone ini mengemudikan langsung mesin harvester yang memanen padi dengan cepat.

Baca Juga  PJID Riau Bentuk Panitia Rakeda

“Kami bersyukur di tengah pandemic Covid-19, petani kita tetap bekerja memanen padi musim tanam Oktober-Maret dan sebagian lainnya mulai kembali membajak sawah untuk musim tanam Apri-September,” ujar Bupati Bone.

Didampingi Kadis Pertanian Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kbupaten Bone, Ir H Sunardi Nurdin MSi, Bupati Bone menjelaskan adanya penambahan luas lahan sawah menjadi 118.556 hektar.

Baca Juga  Nasib Petani di Bone. Seakan Dipaksa Beli Pupuk Non Subsidi

“Lahan sawah petani kita terdiri dari sawah irigasi seluas 42.000 hektar, tadah hujan 70.159 hektar, rawa pasng surut 5.479 hektar, dan rawa lebak seluas 924 hektar,” bebernya.
Dari sawah yang digarap, produksi padi pada 2019 mencapai 971.941 ton, sedangkan produksi padi 2019 hingga April 2020 mencapai 1.543.684 ton.

Baca Juga  Penggerebekan Seorang Aktivis di Kuansing Hoaks

“Ditengah pandemik Covid 19, kami bersama penyuluh terus memotivasi petani untuk menjaga ketahanan pangan dengan motto ‘Tiada Hari Tanpa Panen dan Tanam’,” tegas Kadistan Bone.

TN/Radar Bone

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *