Hasil Rapid Test Positif Reaktif Covid-19 di Kabupaten Buru Bertambah 1 lagi

Dilihat 361 

Juru BIcara TGTPP Covid-19 Kabupaten Buru Yulianis Rahim[/caption]

TERASNKRI.COM | Maluku, Namlea – Juru Bicara Covid -19 Kabupaten Buru Nani Rahim melalui via pesan whatsaapnya, menjelakan bahwa  hari ini, Sabtu 9/5/2020 ada 1 Orang PDP dirawat di RSU Namlea dengan berinisial AN 70 tahun Alamat Desa Namlea Belakang kampus Iqra Buru pasien  tersebut masuk Rumah Sakit Umum Daerah pada tanggal 6 Mei 2020.

Baca Juga  Anggaran Covid-19, Dinas Ketahanan Pangan Kab. Buru Berbeda Penyampaian Ke Komisi II DPRD Buru

Menurut Nani, pasien tersebut  memilik keluhan deman, batuk dan sesak nafas. Selama 3 hari dalam perawatan pasien tidak menunjukan gejala membaik sehingga tadi malam (Jumat 08/05 Red) dilakukan Rapid test dan hasilnya reaktif (positif). 

Lanjut Nani, pasien tersebut tidak ada riwayat perjalanan dari luar Namlea, namun saat ini PDP tersebut sudah dipindahkan ke ruang isolasi RSU Namlea.

Baca Juga  Menkes: Dukung Program Vaksinasi Nasional dan Tetap Jalankan Protokol Kesehatan

“Saat ini kami sedang berkoordinasi dengan Satgas covid-19 Provinsi Maluku untuk merujuk pasien ke RSU Haulusy Ambon,” ungkap Nani Rahim.

“Selanjutnya progres kegiatan Tim Gugus Tugas Covid -19 Kabupaten Buru hari ini juga akan melakukan tracking kepada keluarga dan lingkungan dimana pasien tersebut bermukim,” pungkas Nani.

NG/Adam'S

Editor : ***01

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: