DAERAHNunukan

Terdampak Covid – 19, Buruh dan Pedagang Asongan di Pelabuhan Mendapat Bantuan

Loading

Laura : Situasinya Sangat Sulit, Kita Harus Sabar dan Kuat Menghadapinya

TERASNKRI.COM | Nunukan  –  Setelah menyalurkan bantuan kepada para mahasiswa yang tidak bisa pulang kampung halaman akibat pandemi covid – 19 di Yogyakarta, Malang, Samarinda, Tarakan, Makassar, dan beberapa kota lainnya, maka kali ini giliran pemerintah menyalurkan bantuan kepada para buruh dan pedagang asongan yang biasa berjualan di sekitar Pelabuhan Tunon Taka, Nunukan berupa bantuan paket sembako.

Baca Juga  Syarat Perpanjangan Kotrak Kerja, 100 Tenaga Honorer Satpol-PP Nunukan Tes Narkoba

Setidaknya terdapat 428 buruh Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) unit cargo dan batu bara, dan 28 pedagang asongan yang menerima bantuan sembako berupa beras 5 kilogram yang disalurkan Pemerintah Kabupaten Nunukan.

Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid yang secara khusus mengintruksikan pemberian bantuan tersebut mengatakan bahwa para buruh dan pedagang asongan di pelabuhan adalah salah satu komponen masyarakat yang paling merasakan dampak dari penyebaran covid – 19, sehingga para pihak yang peduli bersama pemerintah harus hadir untuk memberikan bantuan.

Baca Juga  Enam Sasaran Didatangi Satgas Covid 19 Dalam Rangka Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan
Baca Juga  Kapolres Nunukan Gelar Halal Bihalal Dengan Jajaran Tetap Jaga Pysikal Distanching

Meskipun nilainya tidak seberapa, Bupati Laura berharap bantuan itu bisa sedikit meringankan beban para buruh dan pedagang asongan yang dalam beberapa minggu terakhir ini penghasilanya mengalami penurunan secara drastis.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *