BeritaMalukuNamleaPemerintahan

Kunjungan Kerja Bupati Buru Serahkan Sertifikat Rumah dan Bagi Sembako Di Empat Kecamatan

Loading

Bupati Ramly Ibrahim Umasugi S. Pi, MM. Serahkan Sertifikat Rumah dan Kartu KKS ke Masyarakat

www.teras-nkri.com. | Maluku Namlea – Dampak Pandemi Covid -19  di Kabupaten  Buru inilah sosok pemimpin yang sangat peduli terhadap Rakyatnya yang tidak ingin melihat Rakyatnya menderita,  pemimpin yang bijak dan beramanah dengan tidak melihat perbedaan dari berbagai sudut pandang.

Ditengah Dampak Covid -19, Bupati Buru Ramly Ibrahim Umasugi S.Pi, MM. Beserta Rombongan dan sejumlah Pimpinan OPD di lingkup Pemda Kabupaten Buru, selasa 05/05/2020 melakukan kunjungan di empat Kecamatan yaitu  Kecamatan Waelata, Fenaleisela, Lolongguba dan Kecamatan Waeapo.

Baca Juga  Kapolres Nunukan bersama Anggota Mengantar AKBP Teguh Triwantoro dan Istri Penuh Kenangan

Kunjungan Di Kecamatan Waelata, Bupati  menyerahan secara simbolis kartu kesejahteraan sosial (KKS) kepada masyarakat di Kecamatan itu sebanyak 205 Kepala Keluarga (KK), sedangkan kunjungan di kecamatan Lolongguba sebanyak 147 kepala keluarga (KK) dan kecamatan Waeapo sebanyak 271 Kepala Keluarga (KK), selain itu juga dilakukan penyerahan Kartu manfaat sebanyak 523 kepala keluarga (KK).

Kemudian Bupati Buru menyerahkan sertifikat rumah sebanyak seratus sepuluh Buah (110) kepada masyarakat Desa Wamana Baru Kecamatan Fenaleisela, serta penyerahan beras 75 karung kepada masyarakat yang putus mata pencarian akibat dampak Covid-19 yang terjadi di Kabupaten Buru.

Baca Juga  Kasat Reskrim Polres Buru: Kami Akan Tindak Tegas Pemilik Cianida Jika Terbukti Tidak Memiliki Izin

Di setiap kunjungan kerjanya Bupati Buru selalu melakukan himbauan dan sosialisasi penanganan dampak dari covid-19 kepada warga masyarakat untuk bisa patuhi himbauan pemerintah menjaga jarak, rajin cuci tangan, setiap keluar rumah harus pake masker dan jangan berkerumun serta menjaga kesehatan agar terhindar dar virus tersebut.

Baca Juga  BPJS Naik Rakyat Kian Terjepit

Bupati berharap “agar warga rutin melakukan itu sebagaimana himbauan Pemerintah tentunya kita bisa akan cepat terhindar dan kita bisa beraktifitas seperti biasanya lagi”, tutur Bupati.
(TN/NG/Adam).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *