BeritaCovid-19DAERAHNunukan

Satu Lagi Positif, Jumlah Terkonfirmasi Positif Covid-19 Di Nunukan Menjadi 36

Loading

Juru Bicara TGC Kabupaten Nunukan, Aris Suyono

www.teras-nkri.com | Nunukan – Hasil dari Notifikasi Swab Balai Besar Laboratorium Kesehatan Surabaya melalui Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Utara, Sabtu 2 /05/2020. Sebanyak 11 hasil sampel swab diterima dengan rincian 10 sampel follow up, dan 1 diagnosa dengan hasil 10 sample follow up pengobatan semua masih dinyatakan positif, terdiri dari 4 pasien pertama terkonfirmasi covid-19 dan pemeriksaan follow yang ketiga kalinya, sementara untuk yang 6 merupakan pemeriksaan follow up yang pertama kalinya, untuk swab dianostig 1 pasien dinyatakan positif, dan diberi nama pasien 36, laki-laki usia 44 tahun beralamat Sebatik Timur, dan segera dirujuk ke RSUD Nunukan.
Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara TGC Kabupaten Nunukan, Aris Suyono di Sekretariat Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Nunukan, Minggu 3/5/2020.
“Dengan hasil yang kita peroleh semalam (Sabtu, 2/5) jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 untuk Kabupaten Nunukan menjadi 36 pasien” ungkap Aris
Dijelaskan oleh Aris, pasien 36 merupakan pelaku perjalanan yang masuk kategori ODP, dan tiba di Sebatik pada tanggal 17 April 2020, dan melakukan perjalanan ke Sukabumi Jawa Barat dan dimasukkan kluster Sukabumi.
“Pasien 36 sudah dilakukan Rafid tes di Sukabumi pada tanggal 1 April 2020 dengan hasil Positif, kemudian 14 April 2020 di Tarakan hasilnya negative, kemudian tanggal 21 April 2020 dilakukan rafid tes di Sebatik dengan hasil positif, inilah pentingnya dilakukan rafid tes untuk scereening bagi menyeleksi orang – orang yang berisiko sehingga bisa segera dilakukan tindakan dan edukasi lebih awal untuk pelaksanaan ketaatan isolasi secara mandiri” jelas Aris
Untuk selanjutnya disampaikan oleh Aris Suyono, TGC akan melakukan tracing terhadap kontak erat pasien 36. Info awal dari TGC Sebatik melalui Puskesmas Sei. Nyamuk, yang bersangkutan taat dan disiplin menjalani karantina secara mandiri sehingga kemungkinan tidak terlalu banyak ditemukan kontak erat dengan pasien 36, dan segera dilakukan rafid tes terhadap kontak erat  pasien 36.
Berikut Data Penanganan Covid-19 Kabupaten Nunukan, Minggu 3/05/2020 Pukul 12.00 Wita
Orang Dalam Pemantauan (ODP) : 17 orang
Pasien Dalam Pengawasan (PDP) :  2 Orang
ODP Selesai Pemantauan : 200 Orang
PDP Sembuh dan Negatif : 1 Orang
PDP Meninggal Dunia dan Negatif : 1 Orang
Orang Tanpa Gejala (OTG) : 77 Orang
OTG Selesai Pemantauan :  40
Pasien Positif Covid-19 :  36 Orang
  
(TN/001)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *