BeritaDAERAHMalukuNamlea

Bupati Buru Menyerahkan Bantuan Secara Simbolis Kepada Penyandang Disabilitas Serta Warga Tidak Mampu.

Loading

 
Bupati Buru Ramly Ibrahim Umasugi (berbaju putih) di antara pejabat di jajaran Pemda Kab. Buru dan penerima bantuan (Foto : Grace)
www.teras-nkri.com| Maluku Namlea – Bupati Buru Ramly Ibrahim Umasugi. S.Pi, MM, menghadiri kegiatan Dinas Sosial Kabupaten Buru dan Dinas Perindag Kabupaten Buru yang kegiatannya dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Buru, Jln Danau Rana, Kecamatan Namlea, Kabupaten Buru, Kamis 30/04/2020.
Hadir dalam kegiatan antara lain, Sekda Kabupaten Buru M.Ilyas Hamid, SH.,MH, Asisten 1 Ir. Masri Bugis, Asisten 2 Drs. Abas Pelu, Asisten 3 Drs. Mansur Mamulati, Pimpinan OPD Lingkup Pemda Buru dan penerima bantuan sebanyak 25 orang.
Bupati Buru, Ramly Ibrahim Umasugi bersama Sekda Kabupaten Buru M. Ilyas Hamid
Bupati Buru Ramly Ibrahim Umasugi, dalam arahannya mengatakan pemberian bantuan ini merupakan program Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian Perdagangan Republik Indonesia dan Kementrian Sosial Republik Indonesia 
Selanjutnya, Bupati Buru Ramly Ibrahim Umasugi menyerahkan bantuan secara simbolis berupa Pemberian Gerobak dan Kursi Roda serta Pemberian Kartu BPNT Bantuan Pangan Non Tunai, berupa Sembako sebanyak 518 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)
Adapun pemberian bantuan Pemda Buru dalam hal ini bantuan dari Dinas Perindag Kabupaten Buru berupa ; gerobak bakso sebanyak 25 unit, tenda ukuran 2 x 3 sebanyak 20 unit, dan tenda 3 x 10 sebanyak 10 unit. 
Bupati Buru Ramly Ibrahim Umasugi menyerahkan bantuan Gerobak

Kemudian pemberian bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Buru berupa ; Kartu BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai ) sebanyak 518 KPM untuk 10 Kecamatan di Kabupaten Buru, Kursi roda 2 buah masing-masing untuk saudara Wawan Kolangsusu dari Desa Marloso dan saudara Baeng Takimpo dari Desa Karang Jaya Kecamatan Namlea, sementara Tongkat Kaki kepada Haryati Umasugi dari Pohon Durian Kecamatan Namlea.
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buru, La Hidi, SST, M.Si
Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buru La Hidi, SST, M.Si, kepada media ini mengatakan penyerahan bantuan secara simbolis juga kepada penderita disabilitas mewakili 10 kecamatan berupa  ; Kursi  roda 12 buah, Tongkat ketiak 20 buah, Tongkat lipat untuk tunanetra 10 buah, Tongkat segitiga 9 buah, Hearing Aid (alat bantu pendengaran) 15 buah. Penerima manfaat tersebar pada 10 Kecamatan di Kabupaten Buru. 
 
Lebih lanjut disampaikan oleh La Hidi, “maksud dan tujuan pemberian bantuan ini diharapkan dapat menciptakan kesejahteraan sosial bagi masyarakat dan mengentaskan kemiskinan khusus bagi penyandang masalah disabilitas dengan harapan membantu meringankan beban psikologis dan menumbuhkan rasa percaya diri mereka baik dalam lingkungan keluarga dan masyarakat sekitarnya” harap Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buru La Hidi, SST, M.Si mengakhiri perbincangan.
(TN/Grace)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *