Bupati Buru Buka Musrembang RKPD Kabupaten Buru Tahun 2021 melalui Vidio Conference Ditengah Wabah Covid – 19

Dilihat 472 

Bupati Buru Ramli Umasugi, S.Pi, MM didampingi Wakil Bupati, A. Mustafa Besan, SH dan Sekda M. Ilyas Hamid, SH, MH pada Musrenbang  RKPD Kabupaten Buru

www.teras-nkri.com | Maluku Namlea – Bupati Buru Ramly Ibrahim Umasugi S. Pi. MM,  membuka secara langsung Metode Pelaksanaan Virtual Meeting melalui Video Conference di Room  Meeting Musrenbang RKPD Kabupaten Buru yang dipusatkan  di Kantor Bappeda Buru, Sabtu 11/04/2020.

Dalam kegiatan ini dihadiri Bupati Buru, Wakil Bupati Buru, Sekda Kab.Buru, Asisten Ekbang Setda Kab.Buru, Ketua DPRD Kabupaten Buru (Narasumber) Forkopimda Kab. Buru, Pimpinan Instansi Vertikal Kepala BpS dan Ka Kemenag Kab. Buru, Rektor Universitas Iqra Buru, Kepala Bapeda Provinsi Maluku seluruh pimpinan OPD dan Camat lingkup Pemkab Buru.

Kepala BAPPEDA Kab. Buru  Najib Hentihu dan Kepala Keuangan Kab. Buru Moh. Hurry, SH, MH

Bupati Buru Ramly Ibrahim Umasugi mengawali sambutannya  mengajak hadirin sekalian, untuk selalu memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan yang maha kuasa, karena atas Rahmat dan Karunia-Nya, sehingga kita di beri kesempatan, kekuatan dan kesehatan, untuk mengikuti pembukaan Musrembang RKPD Kabupaten Buru Tahun 2020 melalui Virtual Meeting atau Video Conference.

Baca Juga  Meresahkan, Tim Gabungan di Kendal Razia Gangster

“Musrenbang ini merupakan proses perencanaan dalam rangka penyusunan rancangan RKPD Kabupaten Buru Tahun 2021 yang sebelumnya telah di laksanakan Musrenbang RKPD di Kecamatan mengacu pada Permendagri No 86 tahun 2017 yang mengatakan bahwa Musrenbang di laksanakan dalam rangka menyepakati permasalahan pembangunan, arah kebijakan pembangunan dan program kegiatan pagu indikatif dan indikator sesuai dengan sasaran dan prioritas pembangunan Provinsi” ungkap Bupati Buru

Pimpinan OPD Lingkup Pemda Kabupaten Buru mengikuti Musrenbang melalui Video Conference

“Kita mengacu pada isu strategis Kabupaten dan provinsi serta tema dan prioritas RKP Nasional dan RKPD provinsi tahun 2021 adalah  mendorong pertumbuhan yang berkualitas untuk menurunkan angka kemiskinan, penganguran, serta menciptakan Sumber Daya Manusia yang Unggul, tema ini di harapkan menjawab Visi RPJMD 2017 – 2022 Kabupaten Buru di tahun ke empat, di mana untuk kemajuan suatu daerah sangat di tentukan oleh seberapa percepatan pertumbuhan ekonomi suatu wilayah dan di harapkan pertumbuhan ekonomi harus berkualitas agar dapat di rasakan oleh Masyarakat Buru Maluku, penurunan angka kemiskinan dan pengangguran, peningkatan pendapatan dan pendapatan Indeks Pembangunan Manusia” jelas Bupati

Diakhir sambutannya, Bupati Buru berharap pelaksanaan Musrenbang kali ini yang tidak seperti tahun – tahun lalu, hal ini disebabkan karena kondisi Negara kita di landa Pandemic Virus Corona atau Covid – 19, sehingga pelaksanaannya di lakukan dengan Virtual Meeting atau Video Comperence. Bupati juga berharap upaya yang sedang dan akan dikerjakan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan Masyarakat Buru tercinta akan selalu diridhai Allah SWT.

Baca Juga  Pemkot Tarakan Mulai Benahi Jalan Aki Balak

Sementara Kepala Bapeda Kabupaten Buru Najib Hentihu, SP, M.Si menyampaikan bahwa mengingat kondisi Global dan kondisi Indonesia yang di landa Pandemic Virus Corona atau Covid – 19 dan merupakan berbagai protokol serta berbagai Surat Edaran Pusat dan Provinsi, maka pelaksanaan Musrenbang Kabupaten Buru tahun 2020 di lakukan melalui Virtual Meeting atau video Conperence antara lain, Dasar Pelaksanaan, Tema RKPD Kabupaten Buru tahun 2021, Pelaksanaan Kegiatan, Tujuan, Peserta , Nara Sumber, dan Penutup.

Akhir Sambutan, Najib menyampaikan laporan Pelaksanaan Kegiatan Musrenbang dari awal sampai selesai berjalan dengan baik dan tidak ada kendala apapun, untuk itu Najib mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah mengikuti kegiatan ini.
(TN/NG)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: