Perdana Di Nunukan, Kodim 0911/Nnk Gelar Donor Darah Atasi Persediaan Darah Akibat Social Distancing Covid-19

Dilihat 514 

Dandim 0911/Nnk Letkol Czi Eko Pur Indriyanto 

www.teras-nkri.com | Nunukan – Pertama di Kabupaten Nunukan, Kodim 0911/Nnk gelar Donor darah untuk mengatasi persediaan darah di PMI Kabupaten Nunukan sebagai akibat adanya Social Distancing dalam menghadapi Pandemi Covid-19. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh anggota Kodim dan Koramil. Donor Darah dilakukan di dalam Ruangan Rapat Makodim 0911/Nnk Jalan Aji Muda Desa Binusan Kecamatan Nunukan Kabupaten Nunukan Provinsi Kaltara, Jumat (03/04).

Kegiatan yang diikuti sebanyak 57 orang ini yang terdiri dari Anggota Kodim, Koramil dan Pengurus Persit KCK Cabang LVIII Kodim 0911/Nnk. Kegiatan berlangsung dengan penuh sukacita. Dari kegiatan tersebut PMI Nunukan mendapatkan sebanyak 50 kantong.

Sebagai akibat adanya pandemi Covid-19 yang terjadi di belahan Dunia lainnya, Indonesia dan khususnya di wilayah Kabupaten Nunukan membuat Kodim 0911/Nnk terus berupaya dalam rangka melawan penyebaran virus corona.

Baca Juga  Kasus Konfirmasi Covid-19 masih 35 Positif, Status OTG Dan ODP Menjadi Perhatian Serius Tim Gugus Tugas

Salah satunya yang dilakukan adalah melakukan aksi donor darah, dengan tujuan utama yakni mengatasi ketersediaan darah yang ada di PMI Kabupaten Nunukan dihadapkan dengan social distancing.

Baca Juga  Bupati Nunukan Buka Turnamen Sepak Bola Amanah Cup 2022 Tulin Onsoi

Dandim 0911/Nnk Letkol Czi Eko Pur Indriyanto mengatakan, “Segala upaya akan terus kami lakukan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Nunukan ini. Mulai dari Sosialisasi para Babinsa dilapangan kepada para warga binaan untuk mengikuti himbauan pemerintah, melakukan disiplin diri dan hidup bersih (PHBS), penyemprotan fasilitas umum yang ada di wilayah serta yang saat ini kami lakukan yakni donor darah”.

(TN/Sumber : Pendim 0911/Nnk)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: