Covid-19KesehatanNASIONAL

Cegah Corona, Pengurus Dewan Kehormatan KKSS Pusat Sumbang Penyemprot Disinfektan.

Loading

Bersama Cegah Penyebaran Virus Corona.

www.teras-nkri.com | Nunukan – Upaya melawan penyebaran Virus Corona atau Covid – 19 terus di gencarkan, tidak terkecuali oleh Dewan Pimpinan Pusat Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (DPP KKSS).
Salah satu langkah yang diambil oleh DPP KKSS melalui Pengurus Dewan Kehormatan KKSS ialah dengan memberikan bantuan Hands Sprayer penyemprot disinfektan, hal tersebut dilaksanakan di Desa Pancang Kec. Sebatik Utara, Rabu 25/03/2020.

Drs. M. Sholeh, MH selaku pengurus Dewan Kehormatan KKSS Pusat menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial ini semata – mata kegiatan kemanusiaan untuk memotivasi masyarakat untuk bertindak lebih awal dengan mencegah sedini mungkin penyebaran virus corona atau Covid-19 yang telah ditetapkan oleh Pemerintah sebagai status pandemik.

“Kegiatan ini semata – mata kegiatan kemanusiaan dari KKSS, dimana kegiatan serupa telah dilaksanakan di Tarakan dengan menggandeng PMI Kota Tarakan, dan di Pulau Sebatik ini tempat yang kedua kami laksanakan di Provinsi Kalimantan Utara” jelas Sholeh.

Baca Juga  Kasus Covid-19, Gedung DPRD DKI Jakarta disterilisasi Hingga 9 Agustus

“Kita berupaya mendorong kepekaan masyarakat untuk mencegah meluasnya penyebaran Virus Corona atau Covid-19 diwilayah perbatasan seperti Sebatik” tambah Sholeh

Ketika ditanyakan perihal pemberlakuan lock down, pengurus Dewan Kehormatan KKSS ini menjelaskan bahwa pelaksanaan lock down tidak dilarang, tetapi perlu memperhatikan selektif prioritas, sebagaimana pesan Presiden Jokowi, jangan karena kekhawatiran yang berlebihan sehingga kita menjadi latah dan muncul keinginan melakukan lockdown seketika sehingha menyebabkan kerugian kepada masyarakat kita, dan pastinya kebijakan kita serahkan ke Pemerintah yang telah membentuk gugus tugas terdepan dalam pencegahan meluasnya penyebaran virus corona, sehingga masyarakat tidak perlu panik.

“Kehadiran kami sebagai motivator kepada masyarakat, agar lebih peka , lebih giat dalam melakukan pencegahan penyebaran covid – 19, karena sarana/alat dan bahan yang kami bawa mudah didapatkan atau dijual secara umum, dan intinya kita ikuti semua arahan atau himbauan dari Pemerintah dalam upaya penyebaran dan pemberantasan virus corona” imbuh Sholeh.

Baca Juga  Presiden Jokowi Sambut Kunjungan Kenegaraan Raja dan Ratu Belanda di Istana Bogor

Sementara itu Koordinator Gugus Tugas pencegahan penyebaran virus corona Pulau Sebatik, Mayor Moh. Bakri menyambut baik dan sangat berterima kasih dengan adanya bakti sosial dari KKSS ini dengan bantuan alat penyemprot disinfektan tersebut

“Selama ini mungkin muncul kekhawatiran dan pertanyaan dari masyarakat, apakah rumah atau tempat ibadah saya sudah steril atau bebas dari virus, dengan adanya bantuan ini kita sangat berterima kasih dan bisa dimanfaatkan untuk penyemprotan dis infektan ditempat – tempat umum, sekolah dan juga rumah ibadah, juga kepada masyarakat yang membutuhkan, bisa menghubungi babinsa di desanya masing – masing” tutur Moh. Bakri.

Baca Juga  321 Deportan Dipulangkan Ke Indonesia

Setelah alat penyemprot disinfektan dari pengurus Dewan Kehormatan KKSS diserahkan masing – masing kepada Danramil Sebatik Mayor Moh. Bakri, Polsek Sebatik Timur, Puskesmas Lapri Sebatik Utara, PKK, Kepala Desa Pancang dan Forum RT dilanjutkan dengan penyemprotan dis infektan di Masjid Babburahim Desa Pancang, Sebatik Utara. (TN/***)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *