InternasionalKesehatan

6 Orang Tewas Akibat Hotel Karantina Virus Corona di Cina Rubuh

Loading


www.teras-nkri.com | Shanghai – Enam orang tewas dan 28 orang masih berada di bawah reruntuhan sebuah hotel tempat karantina virus Corona, yang runtuh, di Cina.
Hotel ini terletak di Kota Quanzhou, Provinsi Fujian, yang terletak di dekat Selat Taiwan dengan populasi sekitar 8 juta orang.

Baca Juga  RSUD Tarakan Diproyeksi Pusat Rujukan di Utara Kalimantan

“Pemerintah telah mengirim 36 orang korban ke rumah sakit untuk perawatan,” begitu dilansir Reuters pada Ahad, 8 Maret 2020.

Sebanyak sekitar 70 orang diperkirakan sempat terperangkap di bawah reruntuhan hotel ini pada Sabtu malam saat bangunan tujuh lantai itu runtuh.

Pemerintah Cina mengerahkan sekitar 1.000 petugas penyelamat termasuk pemadam kebakaran dan polisi untuk mengangkat para korban dari bawah reruntuhan.

Baca Juga  Wakil Bupati Minsel Pdt. Petra Yani Rembang M.Th Sidak Puskesmas Tumpaan

Saat bangunan runtuh, ada 71 orang di dalam hotel dengan 58 orang merupakan warga yang menjalani karantina terkait virus Corona.

Menurut media Xinhua, polisi telah memanggil pemilik hotel yang bernama Yang.
Pada saat bangunan runtuh, lantai satu hotel ini sedang dalam proses renovasi.

Rubuhnya hotel ini terjadi di tengah melambatnya jumlah kasus baru infeksi virus Corona di Cina. Menurut Komisi Kesehatan Nasional Cina atau NHC, jumlah kasus baru pada Sabtu hanya setengah dari sehari sebelumnya.

Baca Juga  Kemensos Pastikan TKI Dari Malaysia Dalam Kondisi Sehat

Saat ini, jumlah orang yang terinfeksi virus Corona mencapai lebih dari seratus ribu di enam puluh negara dengan mayoritas berada di Cina. Korban tewas mencapai sekitar 3.400 orang.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *